Puing Helikopter Ditemukan, Presiden Iran Ebrahim Raisi Dipastikan Meninggal

  • Arry
  • 20 Mei 2024 16:22
Helikopter yang membawa rombongan Presiden Iran Ebrahim Raisi jatuh di pegunungan, Presiden Raisi dipastikan meninggal dunia(irna/irna)

Presiden Iran Ebrahim Raisi dikonfirmasi meninggal dunia usai helikopter yang ditumpanginya jatuh di derah pegunungan. Selain itu, Menteri Luar Negeri Hossein Amirabdollahian yang turut dalam heli itu juga dipastikan meninggal.

“Presiden Raisi, menteri luar negeri, dan semua penumpang di dalam helikopter meninggal dalam kecelakaan itu,” kata seorang pejabat senior Iran kepada Reuters, Senin, 20 Mei 2024.

Pejabat dan media pemerintah Iran mengonfirmasi puing-puing helikopter telah ditemukan pada Senin pagi, setelah dilakukan pencarian semalaman dalam kondisi badai salju.

Baca juga
Helikopter yang Dinaiki Presiden Iran Ebrahim Raisi Jatuh, Hingga Kini Masih Hilang

Kematian Raisi kemudian dikonfirmasi Wakil Presiden Mohsen Mansouri dalam sebuah pernyataan di media sosial dan di televisi pemerintah.

Kantor berita Iran, IRNA, menyatakan Helikopter yang ditumpangi Presiden Raisi sedang dalam perjalanan ke Kota Tabriz, usai dia meresmikan Bendungan Qiz Qalasi di perbatasan dengan Republik Azerbaijan pada hari sebelumnya.

Mengenai penyebab kecelakaan, IRNA melaporkan gambar-gambar dari lokasi kejadian menunjukkan helikopter diduga menabrak sebuah puncak pegunungan dalam kondisi kabut tebal.

Artikel lainnya: Ruben Onsu Dilarikan ke Rumah Sakit di Majalengka, Komentar Sarwendah Dapat Sorotan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait