Pesawat Singapore Airlines Jenis Boeing Alami Turbulansi Parah: 1 Tewas, 30 Luka-luka

  • Arry
  • 21 Mei 2024 21:44
Singapore Airlines(Goh Rhy Yan/unsplash)

Pesawat Singapore Airlines rute London-Singapura mengalami turbulensi parah. Sebanyak 1 orang tewas dan 30 lainnya dilaporkan mengalami luka-luka.

"Kami bisa mengonfirmasi bahwa ada sejumlah korban luka dan satu korban tewas di dalam pesawat Boeing 777-300ER. Total ada 211 penumpang dan 18 awak di dalamnya," demikian pernyataan maskapai Singapore Airlines seperti dilansir Channel News Asia, Selasa, 21 Mei 2024.

Pesawat Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ321 lepas landas dari Bandara Heathrow, London, Inggris pada Senin, 20 Mei 2024 sekitar pukul 22.39 waktu setempat.

Pesawat mengalami turbulensi dan harus dialihkan ke Bangkok, Thailand, pada Selasa, 21 Mei. Pesawat pun mendarat darurat di Bandara Suvarnabhumi pada pukul 15.45 waktu setempat.

Baca juga
Pesawat Jatuh di Kawasan BSD Tangsel, 3 Orang Tewas

"Prioritas kami adalah memberikan bantuan semaksimal mungkin kepada seluruh penumpang dan awak pesawat," tegas maskapai Singapore Airlines dalam pernyataannya.

"Kami bekerja sama dengan otoritas setempat di Thailand untuk memberikan bantuan medis yang diperlukan, dan mengirimkan tim ke Bangkok untuk memberikan bantuan tambahan yang dibutuhkan," imbuh pernyataan tersebut.

Belum diketahui identitas korban yang tewas dalam insiden tersebut. Namun dalam foto yang beredar terlihat kondisi pesawat yang berantakan dan terlihat sejumlah penumpang dan awak pesawat mengalami luka-luka.

Sementara itu, Menteri Transportasi Singapura, Chee Hong Tat, menyatakan belasungkawa pada keluarga korban tewas.

"Saya sangat sedih mengetahui insiden di dalam pesawat Singapore Airlines SQ321 dari Heathrow London ke Singapura," ucapnya.

Artikel lainnya: Seorang Anak Kandung Nekat Buldozer Rumah Ibunya di Malang, Ini Duduk Perkaranya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait