Dan Terjadi Lagi, Kecelakaan Maut Bus Rombongan Study Tour SDN OKU Timur: 2 Tewas

  • Arry
  • 25 Mei 2024 12:17
Kecelakaan maut bus study tour SDN OKU Timur mengakibatkan dua orang tewas dan puluhan orang luka-luka(ist/ist)

Kecelakaan maut bus study tour kembali terjadi. Kali ini menimpa rombongan siswa dan guru SDN asal Ogan Komering Ulu atau OKU Timur, Sumatera Selatan. Sebanyak dua orang tewas dan puluhan mengalami luka-luka.

Kecelakaan maut bus study tour SDN asal OKU Timur ini terjadi Jalan Lintas Timur, Desa Buluh Cawang, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten OKI, Sumsel, Jumat, 24 Mei 2024 sekitar pukul 20.25 WIB.

Kecelakaan ini melibatkan bus Minaga bernopol BE 7431 BU dengan sebuah truk Hino traktor head nopol BE 9468 AU. Bus yang sedang membawa rombongan study tour SDN dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur itu menabrak truk yang sedang berhenti karena rusak lalu terbalik.

"Kejadian kecelakaan tersebut tadi malam yang menewaskan dua korban jiwa dan puluhan luka-luka, sekarang yang masih dirawat di RSUD Kayu Agung ada empat orang, bus tersebut merupakan rombongan study tour SD dari OKU Timur," kata Kasat Lantas Polres OKI, AKP Joko Edy Sabtu 25 Mei 2024.

Baca juga
Bus Rombongan Study Tour SMP PGRI 1 Malang Kecelakaan di Tol Jombang, 2 Tewas

"Kecelakaan diduga disebabkan kelalaian sopir bus, yang saat melintas di TKP menabrak dari arah belakang sebelah kanan kendaraan Hino traktor head nopol BE 9468 AU yang sedang berhenti di jalan karena mengalami kerusakan,"kata dia.

Joko menjelaskan, Bus Minanga membawa 29 orang terdiri dari 8 perempuan dewasa, 2 laki laki dewasa, 11 anak laki laki. dan 8 anak perempuan.

"Bus itu dikendarai Irfan, saat terjadi kecelakaan sopir bus melarikan diri. Kecelakaan diduga disebabkan kelalaian pengemudi bus, yang saat melintas di tempat kejadian menabrak truk yang sedang berhenti dikarenakan mengalami kerusakan," ungkapnya.

Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Pemkab OKU Timur, Edi Subandi, menjelaskan, bus tersebut membawa rombongan Study Tour SDN 1 Harisan Jaya, OKU Timur.

"Bus kecelakaan itu memang merupakan rombongan Study Tour SDN 1 Harisan Jaya, Kecamatan Cempaka, OKU Timur,” kata dia.

"Kalau melihat snap WhatsApp Kepseknya, mereka Study Tour ke Palembang. Sebab ada foto mereka di wisata Al Quran besar di Kota Palembang," kata dia.

Artikel lainnya: Banjir Jakarta: 38 RT Tergenang, di Pejaten Timur Kebanjiran Hingga 2,6 Meter

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait