Kaesang Siap Dampingi Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024: Surveinya Paling Tinggi

  • Arry
  • 12 Jun 2024 20:55
Presiden Jokowi bersama Ketum PSI yang juga anaknya, Kaesang Pangarep(@psi_id/instagram)

Anies Baswedan resmi diusung oleh PKB menjadi cagub Jakarta 2024. Pencalonan mantan capres nomor urut 01 itu pun disambut oleh Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.

Kaesang menyatakan siap jika dipasangkan dengan Anies Baswedan dalam Pilgub Jakarta 2024. Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu juga mengaku tidak memiliki masalah dengan Gubernur Jakarta periode 2017-2022 itu.

"Enggak masalah, saya kira itu juga baik. Dan kita lihat Pak Anies juga surveinya paling tinggi," kata Kaesang di Jakarta, Rabu, 12 Juni 2024.

Kaesang menyatakan, berpasangan dengan Anies di Pilgub Jakarta bukan mustahil. Meski selama ini PSI adalah partai yang kerap mengritik Anies selama menjabat gubernur.

Baca juga
Putusan MA Soal Usia Calon Kepala Daerah Demi Muluskan Kaesang Maju Pilgub Jakarta?

"Saya enggak masalah juga kalau nanti dipasangkan dengan beliau," tutur dia.

Untuk diketahui, PKB Jakarta resmi mengusung Anies Baswedan untuk maju dalam Pilgub Jakarta 2024. Mereka pun melihat potensi menggandeng PSI dan Kaesang dalam Pilkada 2024 ini.

"Kita terbuka dengan wakil gubernur siapa pun. Siapa pun kita terbuka termasuk dengan Mas Kaesang yang kemarin di media bahwa Mas Kaesang mau menjadi wakil Pak Anies. Kita juga sudah komunikasi dengan PSI," ujar Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, di jakarta, Rabu, 12 Juni.

Nama Kaesang mencuat maju dalam Pilgub Jakarta usai dipasangkan dengan keponakan Prabowo Subianto, Budi Djiwandono untuk maju dalam Pilgub Jakarta 2024.

Selain itu, putusan Mahakmah Agung soal syarat usia calon kepala daerah juga telah memuluskan Kaesang untuk maju dalam Pilkada serentak 2024.

Artikel lainnya: Ruben Onsu Gugat Cerai Sarwendah

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait