SBY Bakal Hadiri Pemakaman Sudi Silalahi di TMP Kalibata

  • Arry
  • 26 Okt 2021 12:13
Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono bersama dengan Sudi Silalahi(@AnnisaPohan/twitter)

Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, akan menghadiri pemakaman Sudi Silalahi. Menteri Sekretaris Negara era pemerintahan SBY itu akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.

"Rencana pemakaman hari ini. Bapak SBY berencana menghadiri upacara pemakaman nanti siang di TMP Kalibata," kata Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, Selasa, 26 Oktober 2021.

Zaky menjelaskan, jenazah Sudi saat ini disemayamkan di rumah duka di Jalan Bunga Matahari Utama Blok A 11 Perum Jatiwarna Indah Pondok Gede, Bekasi.

"Jam 13.00 WIB berangkat dari Rumah duka ke TMPNU Kalibata, Jaksel," jelasnya.

Baca Juga
Sudi Silalahi, Mensesneg Era Presiden SBY Meninggal Dunia

Zaky menyatakan, keluarga besar Partai Demokrat turut berbelasungkawa atas wafatnya Sudi Silalahi. "Mari kita doakan almarhum agar diampunkan dosa-dosanya, diterima seluruh amal ibadahnya, dan diberikan tempat terbaik di sisi-NYA. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, ketabahan, dan kesabaran," ujarnya.

Sudi Silalahi adalah Mensesneg Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. Sudi meninggal dunia pada Senin (25/10) pukul 23.50 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Sudi adalah lulusan Akademi Milter tahun 1972. Dia mengakhiri karir militernya dengan pangkat Letnan Jenderal.

Sudi Silalahi mengawali karir di pemerintahan saat menjadi sekretaris SBY ketika menjabat Menko Polkam di era pemerintahan Megawati Soekarnoputri.

Saat SBY terpilih menjadi Presiden pada 2004, Sudi diangkat sebagai Sekretaris Kabinet di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid I. Dan pada pemerintahan SBY jilid II, Sudi menjabat Mensesneg.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait