Prabowo Perintahkan Gerindra Bantu Selamatkan Garuda Indonesia dari Kebangkrutan

  • Arry
  • 1 Nov 2021 10:50
Garuda Indonesia(Garuda Indonesia/garuda-indonesia.com)

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta kadernya ikut menyelamatkan PT Garuda Indonesia dari kebangkrutan. Menteri Pertahanan itu berharap Garuda tetap bertahan sebagai maskapai kebanggan Indonesia.

Hal tersebut diampaikan Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, saat menghadiri Rakorda Gerindra Sumatera Selatan, Minggu, 31 Oktober di Palembang.

"Saya kemarin mendapat pesan dari Pak Prabowo, agar Gerindra tidak boleh diam mengahadapi ancaman ini. Kami dititipi untuk melakukan semua cara guna menyelamatkan Garuda agar perusahaan ini tetap selamat dari kebangkrutan sebagai perusahaan negara," kata Muzani dalam keterangannya.

"Utang Garuda diprediksi kurang lebih Rp70 triliun dan diperkirakan perusahaan yang dibanggakan ini akan bangkrut," ujarnya.

Baca Juga
Triawan Munaf-Yenny Mundur, Timur Sukirno Diangkat Jadi Komut Garuda

Muzani menjelaskan, Garuda Indonesia merupakan salah satu maskapai penerbangan yang dapat mempersatukan wilayah Indonesia. Garuda juga memiliki sejarah perjuangan bangsa dan dibangun atas dasar kegotongroyongan dari sumbangan rakyat Aceh.

"Gerindra akan melakukan semua tindakan yang dibutuhkan pemerintah untuk menyelamatkannya. Kalau perlu anggota parlemen Gerindra di semua tingkatan songkongan untuk itu. Meskipun hal itu bukan jalan keluar," jelas Muzani.

Menurut Muzani, kasus seperti Garuda Indonesia ini sering dikhawatirkan Prabowo. Yakni sulitnya menjaga aset negara di tengah persaingan global yang dinamis dan tantangan modal yang nyata.

"Kalau Garuda yang mempunyai sejarah panjang bisa bangkrut akan dipailitkan bagaimana dengan BUMN yang lain. Maka makin relevan bahwa visi misi yang selama ini diinginkan oleh Prabowo menjadi tepat," kata Muzani.


Selanjutnya Minta Kader Solid Dukung Prabowo >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait