Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Dekan Fakultas Peternakan UGM Meninggal

  • Arry
  • 4 Nov 2021 11:44
Ilustrasi Kecelakaan Mobil(clark van der beken/unsplash)

Kecelakaan maut terjadi di Tol Cipali-Cikampek Km 113, Kamis, 4 November 2021. Dekan Fakultas Peternakan UGM, Prof I Gede Suparta Budisatria, meninggal dunia setelah kendaraan yang ditumpanginya mengalami kecelakaan tunggal.

Kabar duka disampaikan pihak UGM. Pihak kampus menyatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Selain Prof Gede, Prof Ali Agus dan Dr Chusnul Hanim juga ada dalam rombongan yang hendak ke Jakarta

"Dalam kecelakaan tunggal Prof Gede meninggal. Lalu Prof Ali Agus (dosen) dan Bu Hanim (dosen) sama satu driver Pak Jumari masih dirawat (di rumah sakit)," kata Kabag Humas dan Protokol UGM Iva Ariani, dikutip dari krjogja, Kamis, 4 November 2021.

Menurutnya, jenazah Prof Gede akan disemayamkan di Balairung UGM pukul 15.00 WIB. UGM menyampaikan duka mendalam atas kepergian salah satu putra terbaik bangsa tersebut.

“Saat ini jenazah almarhum dalam perjalanan dari Purwakarta, dan sore nanti akan disemayamkan di Balairung UGM. Kami segenap keluarga besar UGM menyampaikan dukacita mendalam dan berdoa bagi seluruh keluarga yang ditinggalkan agar diberi kekuatan dan ketabahan,” ujarnya.

Prof Gede baru saja dilantik sebagai Dekan Fakultas Peternakan UGM. Dia menggantikan Prof Ali Agus. Sebelum menjadi dekan, Prof Gede menjabat sebagai wakil dekan. "Kemudian di periode ini menjadi dekan," jelasnya Iva.

Prof Gede mengawali karier di UGM pada 1994. Dia diangkat menjadi Guru Besar saat usia 46 tahun.

Prof Gede juga dikenal aktif dalam kegiatan penelitian di Indonesia. Dia juga diketahui menjadi anggota Komisi Bibit Nasional dan tim komisi pertimbangan uji performance sapi potong.

Prof Gede diketahui juga pernah mewakili Indonesia saat menjadi District Coordinator dan National Livestock Consultant di UN FAO Indonesia.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait