Roy Suryo Analisa Kecelakaan Vanessa Angel: Mobil Dipacu 159 Km per Jam

  • Arry
  • 5 Nov 2021 16:43
Mobil Mitsubishi Pajero Sport Vanessa Angel hancur usai kecelakaan maut(ist/ist)

Pakar telematika, Roy Suryo, menganalisa penyebab kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah alias Bibi. Analisa didasarkan pada video yang diunggah sopir Vanessa, Tubagus Joddy di Instagram.

"Supir yang bersangkutan itu menyatakan mengantuk. Tetapi sebenarnya 44 menit sebelum kejadian dia sempat mengunggah di Instastory dan itu dalam kecepatan yang cukup tinggi," kata Roy Suryo di lokasi pemakaman Vanessa dan Bibi di TPU Islam Malaka, Ulujami, Jakarta, Jumat, 5 November 2021.

Roy menjelaskan, Joddy mengunggah video saat di Km 555 pada 11.44 WIB, Kamis, 4 November 2021. Sementara kecelakaan terjadi pada 12.32 WIB.

"Jadi ada 44 menit dari KM 555 itu ketika dia mengunggah Instastory sampai dia di KM 672," ungkap dia.

Baca Juga
Gala Putra Vanessa Angel Dirawat Crazy Rich Surabaya Tom Liwafa, Siapa Dia?

"Nah kalau saya hitung ternyata kecepatannya cukup tingggi, rata rata 159 Km per jam. Jadi kalau rata-rata itu bisa jadi suatu saat bisa melebihi dari 170 Km per jam atau bahkan 180 Km per jam," ujar Roy Suryo.

Roy pun meragukan pengakuan sopir Vanessa yang menngaku mengantuk saat kecelakaan. Sebab, biasanya pengemudi akan melaju rendah saat mengantuk.

"Kalau dikatakan mengantuk, rasanya kok tidak. Mengantuk itu kecenderungan kecepatannya pelan Ini kecepatannya sangat-sangat tinggi," kata dia.


Selanjutnya pemakaman Vanessa dan Bibi >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait