Kasus Kecelakaan Maut Vanessa Naik ke Penyidikan, Status Joddy Masih Saksi

  • Arry
  • 6 Nov 2021 19:37
Sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy(@tubagusjoddy/instagram)

Polisi meningkatkan status kasus kecelakaan maut yang menewaskan Vanessa Angel dan Febri Andriansyah alias Bibi ke tahap penyidikan. Polisi pun sudah mulai memeriksa sopir Vanessa, Tubagus Muhammad Muhammad Joddy Prames Setya.

"Kalau yang Joddy sudah penyidikan ya, saksi," kata Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto, saat dihubungi, Sabtu, 6 November 2021.

Menurut Rudi, Joddy diperiksa sejak pukul 10.00 WIB. Pemeriksaan dilakukan di RS Bhayangkara, tempat dia dirawat.

Baca Juga
Tubagus Joddy Sopir Vanessa Angel Akui Main HP Saat Nyetir Sebelum Kecelakaan

Sementara itu Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jawa Timur Kompol Hendry Ferdinan Kennedy, menjelaksan, dalam pemeriksaan, Joddy mengakui bermain ponsel sebelum kecelakaan terjadi. Dia pun memacu kendaraan ddengan kecepatan di atas 100 kilometer per jam.

"Kalau dari interogasi awal dari sopir mengaku 120 km per jam," katanya.

Baca Juga
Video Mobil Ngebut 190 Km per Jam Terkait Vanessa Hoaks, Polisi: Mobil Bisa Terbang

Saat ditanya kemungkinan Tubagus Joddy jadi tersangka, Hendy menyatakan, semua bisa terjadi. Namun, penetapan tersangka tergantung dari hasil penyidikan.

"Bisa, semua kemungkinan bisa. Cuma dia kita tetapkan apa tidak, nanti kita lihat perkembangan hasil penyidikan," ujarnya.

"Kita tidak bisa bilang sekarang karena masih proses, dan juga kondisi sopir belum bisa ditanyai lebih lanjut," ujarnya.

Baca Juga
4 Pengakuan Tubagus Joddy, Sopir Vanessa Angel: Lelah Hingga Pacu Mobil di Atas Batas

Kecelakaan maut itu terjadi di Tol Jombang Km 672, Jawa Timur pada Kamis, 4 November 2021. Saat itu kendaraan Mitsubishi Pajero Sport bernopol B 1284 BJU menabrak pembatas jalan tol.

Kecelakaan merenggut nyawa Vanessa Angel dan suamiya, Bibi. Sementara putra mereka, Gala Sky Andriansyah, bersama pengasunya, Siska Lorenza, dan Tubagus Joddy, selamat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait