Video Mobil Ngebut 190 Km per Jam Terkait Vanessa Hoaks, Polisi: Mobil Bisa Terbang

  • Arry
  • 6 Nov 2021 13:32
Kondisi mobil Pajero Sport Vanessa Angel yang ringsek akibat kecelakaan(ist/ist)

Sosial media dihebohkan unggahan video mobil Mitsubishi Pajero yang digeber hingga 190 km per jam. Mobil itu disebut terkait dengan kecelakaan Vanessa Angel.

Adalah pengguna Twitter dengan akun @Juanamahendera menyebutkan soal kebohongan narasi dari video tersebut. Juana menjelaskan, video tersebut diambil dari Instagram @indonesia_s***d.

Kemudian, video mobil dikebut 190 km per jam itu digabungkan dengan cuplikan video yang diunggah sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy di Intagramnya. Seolah-olah video itu sebuah gambar yang utuh.

Baca Juga
Sopir Vanessa Diduga Pacu Mobil Hingga 190 Km per Jam dan Main HP, Ini Kata Polisi

Pakar telematika Roy Suryo pun mengonfimasi soal video mobil ngebut 190 km per jam yang dikaitan dengan Vanessa Angel adalah hoaks.

"Hati2, Beredar HOAX juga pasca Musibah Vanessa Angel kemarin," Cuit Roy Suryo dalam akun Twitternya.

"Ada "Video Mengemudi sd 180 kpj" yg beredar, itu BUKAN dari Tubagus Joddy (yg sudah dihapus) yg saya analisis mencapai 159 kpj dari Km 555 ke km 672 (117 km dalam 44 menit). Itu Video lama dari Indonesia_speed. Ambyar," ujarnya.

Roy Suryo menyatakan video mobil dikebut 190 km per jam hoaks

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Gatot Repli Handoko, pun menegaskan belm ada keterangan soal kecepatan mobil Vanessa Angel.

"Kalau 150, 160, 170, 180, apalagi 200, itu tidak pernah ada yang bilang, terbang itu mobil kalau kecepatan segitu," kata Kombes Gatot.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait