Gempa M 6,2 Guncang Gorontalo, Menteri Sandiaga Uno Dievakuasi

  • Arry
  • 7 Nov 2021 07:34
Ilustrasi Gempa Bumi(@psc631798/pixabay.com)

Gempa berkeuatan Magnitudo 6,2 mengguncang wilayah Bolang Uki, Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara (Sulut) pada Sabtu, 6 November 2021. Tak ada potensi tsunami akibat gempa ini.

Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG, Gempa terjadi pukul 21.37 WIB dengan pusat gempa berada di koordinat 0.16 lintang selatan dan 124.35 bujur timur.

"Kedalaman: 20 km. Tidak berpotensi tsunami," tulis BMKG.

Lokasi gempa berada pada 71 kilometer tenggara Bolaanguki Bolsel, Sulawesi Utara, 98 kilometer Kotamobagu dan 163 kilometer Tenggara Gorontalo.

Gempa ini membuat panik warga di Gorontalo. Seperti yang dialami Menparekraf, Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno sedang berada di Gorontalo untuk untuk menghadiri acara Desa Terakhir Visitasi 50 Desa Wisata Terbaik di Desa Wisata Religi Bubohu.

"Di Gorontalo baru saja terjadi gempa bumi yang cukup kencang. Saya dan seluruh tamu hotel segera dievakuasi ke luar, demi keamanan bersama," tulis Sandiaga di akun Instagramnya.

Sandaiaga Uno Dievakuasi saat Gempa M 6,2 Guncang Gorontalo

"Semoga tidak terjadi gempa susulan, dan semoga Allah melindungi kita semua dari segala bencana. Aamiin yra..." tulis Sandiaga.

Sandiaga yang tengah beristirahat di hotel Aston pun harus dievakuasi. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengunggah saat dirinya bersama putranya dievakuasi ke luar hotel melaui tangga darurat.

Belum ada laporan mengenai kerusakan akibat gempa tersebut Termasuk laporan apakah ada korban jiwa dalam gempa ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait