Adidas Minta Maaf dan Akhirnya Sebut Wayang Kulit dari Indonesia

  • Arry
  • 16 Nov 2021 11:59
Produk baru Adidas bermotif wayang kulit yang diklaim berasal dari Malaysia(tangkapan layar/instagram)

Polemik soal wayang kulit ini bermula saat Adidas mengeluarkan sejumlah produk bertema Asia Tenggara. Salah satunya adalah wayang kulit yang disebut berasal dari Malaysia.

Diketahui desainer sepatu The UltraBOOST DNA City Pack itu berasal dari Malaysia yakni Jaemu Choong.

"Merayakan warisan budaya Malaysia lewat mata @JAEMYC dalam #UltraBOOST DNA City Pack berikutnya," tulis Adidas Singapura.

"Desainnya berbicara tentang penghormatan Wayang Kulit, bagian penting dari identitas dan warisan budaya Malaysia dengan menggabungkan unsur-unsur Wayang Kulit dengan palet warna modern, dalam pendekatan "lama bertemu-baru" pada DNA UltraBOOST," tulis akun @adidassg.

Dalam meluncurkan produk The UltraBOOST DNA City Pack, Adidas menggandeng enam individu kreatif asal Asia Tenggara yang menampilkan identitas khas dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Adidas menunjuk Jaemy Choong dari Malaysia, Yeri Afriyani (Calla the Label) jadi wajah desain koleksi dari Indonesia, Greg Guleserian (Egg Fiasco) untuk Filipina, Eman Raharno Jeman (Clogtwo) dari Singapura, Tanit Likitthamarak dari Thailand, dan Le Thanh Tung (Crazy Monkey) dari Vietnam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait