Ini Sosok Brigjen Zamroni, Suami Perempuan yang Cekcok dengan Arteria Dahlan

  • Arry
  • 24 Nov 2021 14:08
Perempuan mengaku anak jenderal ribut dengan anggota DPR dari PDIP Arteria Dahlan di Bandara Soekarno-Hatta(Tangkapan layar @ahmadsahroni88/instagram)

Perempuan yang cekcok dengan anggota DPR dari PDI Perjuangan, Arteria Dahlan, sudah terkuak. Dia adalah Anggita Pasaribu alias Rindu. Anggita Pasaribu adalah istri dari Brigjen Moch Zamroni.

Nama tersebut muncul dari Ketua DPRD DKI Jakrta, Prasetyo Edi Marsudi. Politisi PDI Perjuangan itu ditelepon Brigjen Zamroni usai insiden yang melibatkan istrinya itu terjadi.

"Karena saya nggak punya beban di kehidupan saya, jadi saya angkat nomor telepon ini. 'Mas, saya Zamroni. Mantan Dandim Jakarta Pusat'," kata Prasetyo.

Baca Juga
Terungkap, Perempuan yang Ribut dengan Arteria Dahlan Istri Petinggi BIN

"'Eh apa kabar mas? Sekarang dimana', saya bilang begitu. 'Saya di BIN', katanya. 'Ada apa? Kok tumben telepon gua?' saya bilang gitu," ujarnya.

Siapakah Brigjen Zamroni?

Nama Brigjen Zamroni mulai mencuat saat dia menjabat Komandan Kodim (Dandim) 0501/Jakarta Pusat pada 2016-2017. Setelah itu, Zamroni menjabat Asops Kasdam Jaya.

Brigjen Zamroni diketahui pernah bertugas di Yogyakarta dan Palembang. Selain itu, dia juga pernah bertugas sebagai Kabagdukops pada Binda DKI Jakarta pada Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN.

Dan pada Februari 2021, Zamroni dipromosikan sebagai Kepala Pusdiklat Badan Intelijen Negara atau BIN.

Zamroni minta dimediasi Prasetyo

Saat menelepon Prasetyo, Zamroni menyatakan meminta tolong koleganya untuk menjadi penengah dalam keributan dengan keluarga Arteria.

"Mas tolong donk inisiasi saya dengan Arteria Dahlan' gitu aja omongannya. 'Masalah apa? yah mungkin ada senggolan di atas pesawat dengan istri saya'. 'Terus apa maunya? 'Mau minta maaf kita, saya mau minta maaf, sampailah seperti itu," katanya.

Baca Juga
Kontroversi Arteria Dahlan: Sebut Emil Salim Sesat, Kemenag Bangsat, Minta Dihormati

Menanggapi permintaan itu, Prasetyo kemudian menghubungi rekannya, Arteria Dahlan. Menurutnya, saat menelepon Arteria, dia mengaku tidak membela salah satu pihak.

Prasetyo mengaku berharap kedua belah pihak dapat menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan. Prasetyo pun menegaskan saat ini dia tidak terlibat dengan kedua belah pihak yang berseteru.

Baca Juga
Ribut dengan Anak Jenderal, Arteria Dahlan Disinggung Soal Memaki Emil Salim

"Buat apa saya repot-repot, karena enggak bagus juga, jadi saya tinggal. Ternyata isunya berkembang dan nama saya disebut-sebut, ya saya bingung dan jengkel," ujarnya.

"Sudah enggak ada komunikasi. Itu urusan pribadi dia, sudah, begitu," ujar Prasetyo.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait