Kronologi Penembakan di Exit Tol Bintaro yang Diduga Dilakukan Polantas Ipda OS

  • Arry
  • 30 Nov 2021 17:05
Ilustrasi Penembakan(@andychoinski/pixabay)

Polda Metro Jaya akhirnya menguak pealku penembakan dua orang di exit Tol Bintaro pada 26 November 2021. Pelakunya adalah anggota Satuan Polantas Jalan Raya Polda Metro Jaya, Ipda OS.

Bagaimana kronologi penembakan itu?

Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat, mengatakan, peristiwa penembakan ini diawali dengan adanya laporan dari warga yang merasa terancam.

Baca Juga
Penembak Maut di Exit Tol Bintaro Terungkap, Dia Anggota Polda Metro Jaya

"Peristiwa itu dilatarbelakangi adanya laporan warga yang merasa dirinya terancam. Kenapa? Karena orang itu, si pelapor, diikuti dari mulai satu hotel di Sentul kemudian diikuti oleh beberapa unit mobil. Karena dirinya merasa terancam orang itu melaporkan ke kepolisian," kata Ade di Jakarta, Selasa, 30 November 2021.

Menurut Ade, keterangan ini berdasarkan pernyataan sejumlah saksi yang sudah diperiksa.

Baca Juga
Aksi Koboi di Exit Tol Bintaro, 2 Orang Tertembak

Ade menjelaskan, setelah mendapatkan laporan tersebut, Ipda OS kemudian mengikuti mobil yang dilaporkan membuntuti warga yang terancam itu.

"Terjadilah ribut di situ dan kemudian mendengar satu tembakan, mengakui polisi, ada [polisi] mau ditabrak, terjadi tembakan 2 kali mengenai 2 korban," tambah dia.

"Laporan secara lisan, kemudian atas kejadian itu baru membuat laporan tertulis. Siapakah orang itu inisial O pekerjaannya swasta," ujarnya.


Selanjutnya >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait