Emas Olimpiade, Deretan Bonus Greysia/Apriyani: Duit Miliaran Hingga Kedai Baso Aci

  • Arry
  • 2 Agt 2021 15:41
Ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu(bwf official/instagram)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses meneruskan tradisi Indonesia meraih medali emas di Olimpiade. Kini sederet bonus miliaran rupiah menanti ganda putri terkuat Indonesia itu setibanya di Tanah Air.

Greysia/Apriyani meraih emas usai mengalahkan ganda China Qing Chen Chen/Yi Fan Jia dalam final bulu tangkis Olimipiade Tokyo. Mereka menang dua set langsung 21-19 dan 21-15.

Sederet bonus telah menanti mereka sepulangnya ke Tanah Air. Tak hanya dari pemerintah, sejumlah pengusaha telah menjanjikan sejumlah hadiah untuk mereka yang berhasil meraih emas.

Apa saja bonus yang akan mereka dapatkan?

Kemenpora telah berjanji memberikan bonus uang sebesar Rp 5 miliar untuk atlet yang telah meraih medali emas. Selain uang tunai, keduanya juga bakal mendapatkan sejumlah hadiah lainnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan mengajak Greysia dan Apriyani jalan-jalan ke enam destinasi unggulan sebagai bonus karena telah mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade Tokyo.

“Kami akan berikan hadiah ke Greysia dan Apriyani untuk kunjungan ke lima destinasi superprioritas. Ditambah satu ke Wakatobi karena Apriyani berasal dari Sulawesi Tenggara,” kata Sandiaga dalam konferensi pers yang dihelat secara virtual, Senin, 2 Agustus 2021.

Selain itu, Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, telah menyiapkan hadiah berupa sebidang tanah bagi Greysia Polii yang berhasil menembus partai final. Atlet berusia 33 tahun asal Tomohon, Sulawesi Utara, itu akan mendapat hadiah seperti yang dituliskan di akun Facebook milik Wenny.

Selain itu, Youtuber, pengusaha dan juga selebgram Arief Muhammad sudah menyiapkan hadiah spesial jika ganda putri Indonesia Greysia/Apriyani mampu memenangkan partai final Olimpiade Tokyo 2020. Ia menjanjikan hadiah berupa 2 cabang gerai kuliner @basoaciakang yang akan diberikan kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Selain itu, Gilang Widya Pramana sang Crazy Rich Malang akan memberikan bonus berupa uang Rp 500 juta untuk atlet yang meraih medali di Olimpiade Tokyo, termasuk di dalamnya Greysia / Apriyani. Gilang berharap apa yang dilakukannya ini bisa ditiru oleh pengusaha lain untuk mendukung atlet berprestasi.

Siapa lagi yang mau memberikan bonus kepada wakil-wakil Indonesia yang telah berjasa di Olimpiade? Semoga saja bonus ini juga diberikan kepada atlet yang meraih medali perak dan perunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait