Ibu yang Disuruh Tangkap Pelaku Pencabulan Anaknya Minta Maaf Usai Didatangi Polisi

  • Arry
  • 28 Des 2021 10:36
ILustrasi Pelecehan(@Anemone123/pixabay)

DN, Ibu korban pencabulan yang mengaku disuruh menangkap sendiri pelaku meminta maaf kepada polisi. Permintaan maaf disampaikan usai DN didatangi anggota Polres Metro Bekasi.

"Kapolres Wakapolres serta jajarannya dan penyidik PPA saya minta maaf juga karena kemarin saya lagi dalam keadaan emosi," ucapnya dalam keterangan video.

DN mengaku juga sudah mendapatkan penjelasan dari Poles Metro Bekasi terkait penanganan kasus pencabulan terhadap anaknya.

Baca Juga
Propam Akan Usut Polisi Suruh Ibu Korban Tangkap Sendiri Pelaku Pencabulan Anaknya

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan, DN sudah mendapaykan penjelaskan dari penyidik. Kepada polisi, DN mengaku emosi saat melaporkan kasus tersebut.

"Setelah dijelaskan penyidik, pelapor memahami penjelasan penyidik dan mengakui bahwa saat itu sedang emosi, sehingga memberikan statement kepada rekan media bahwa penyidik menyuruh pelapor menangkap sendiri pelaku di Stasiun Bekasi," kata Endra.

Endra menjelaskan, kasus tersebut sudah ditangani Polres Metro Bekasi. Korban berinisial N juga sudah diperiksa polisi.

Baca Juga
Geger, Polisi Suruh Ibu Korban Tangkap Sendiri Pelaku Pencabulan Anaknya

Dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik Perlindungan Perempuan dan Anak atau PPA, korban menjelaskan, saat bermain bersama teman-temannya, dia didatangi pelaku berinisial A. Kemudian pelaku menggendong dan menciumi pipi korban sebanyak dua kali.

Korban berontak atas perlakuan itu dan minta diturunkan oleh pelaku. Akhirnya pelaku menurunkan korban.

Saat ini A sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolres Metro Bekasi Kota. A dijerat dengan Pasal 82 UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perbuatan Asusila terhadap Anak. Ancaman hukumannya 15 tahun penjara atau denda Rp5 miliar.


Selanjutnya kronologi DN disuruh tangkap pelaku pencabulan >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait