Bentrokan Warga di Sorong Papua Barat: Belasan Orang Tewas

  • Arry
  • 25 Jan 2022 10:00
Ilustrasi korban(@soumen82hazra/pixabay)

Bentrokan antar 2 kelompok warga teradi di Sorong, Papua Barat, Selasa 25 Januari 2022, dini hari WIT. Belasan warga dilaporkan tewas akibat bentrokan itu.

Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan, menjelaskan, bentrokan ini terjadi akibat salah paham dua kelompok warga asal Maluku. Pertikaian dimulai di tempat karaoke Doubel0.

Ary menjelaskan, polisi sudah mengupayakan perdamaian dalam bentrokan antar 2 kelompok itu. Namun, ternyata bentrokan berlanjut hingga terjadi pembakaran dua mobil dan satu tempat karaoke. Belasan orang tewas akibat bentrokan itu.

"Awalnya kami berpikir kalau semua orang di dalam karaoke Doubel0 sudah dievakuasi karena saat kejadian anggota kepolisian membantu evakuasi orang di dalam karaoke tersebut," kata Ary seperti dikutip dari Antara.

Namun, saat tim pemadam kebakaran melakukan pemadaman, ditemukan 11 jenazah di salah satu ruangan karaoke. "Untuk sementara 11 ditemukan pemadam kebakaran di tempat karaoke dalam satu ruangan dan satu korban pembacokan meninggal yang sudah dievakuasi," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada belasan orang terjebak di dalam karaoke Doubel0 pada saat kejadian. Namun belum diketahui jumlah pastinya.

Saat ini satu korban dievakuasi ke rumah sakit. Sementara belasan korban yang terjebak di tempat karaoke sedang ditangani kepolisian.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait