Pelaku Pemerasan Modus Ditabrak Mobil di Pasar Rebo Ditangkap Polisi

  • Arry
  • 30 Jan 2022 12:09
Aksi pria pura-pura ditabrak mobil viral di media sosial(@dashcam_owners_indonesia/instagram)

Pria yang diduga akan melakukan pemerasan dengan modus menabrakkan diri ke mobil di Pasar Rebo, Jakarta Timur, ditangkap. Pelaku kini masih menjalani pemeriksaan di mapolres.

"Pelaku telah ditangkap," kata Kapolres Jakarta Timur, Kombes Budi Sartono, dalam keterangannya, Minggu, 30 Januari 2022.

"Sekarang sedang kami dilakukan pemeriksaan. Nanti dirilis (lengkapnya)," ujar dia.

Sebelumnya Budi menjelaskan, video yang viral di media sosial direkam salah satu penumpang dari mobil yang diduga akan menjadi korban pada 26 Januari 2022 sekira pukul 10.30 WIB.

Baca Juga
Aksi Pria Pura-pura Ditabrak Mobil Viral, Ini Penjelasan Polisi

"Jadi hari Rabu memang benar ada kejadian terduga tersangka pemerasan dengan pura-pura terinjak ataupun terserempet oleh mobil itu sudah kita periksa seluruh saksi-saksi yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) termasuk tukang ojek yang sempat mengantarkan kembali lagi pelaku itu," kata Budi.

Aksi pria pura-pura ditabrak mobil

Menurut Budi, pelaku dan pengendara mobil sempat adu mulut di depan Plaza PP, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Saat itu, tangan pelaku bahkan sempat masuk ke dalam kaca jendela mobil.

Pengendara mobil kemudian menjalankan kendaraannya hingga membuat pelaku terseret sekitar 30 meter. "Kemudian lepas setelah itu tersangka terduduk dan akhirnya nyebrang ke pinggir jalan naik motor," ujarnya.

"Pengemudi tidak mau terprovokasi dan dapat imbauan dari masyarakat bahwa itu adalah modus pelaku yang ingin melakukan pemerasan," terang dia.

Menurut Budi, pengendara mobil hingga saat ini belum membuat laporan polisi. Meski demikian, kasus ini akan tetap diusut.

"Korban tidak membuat laporan tapi tetap akan kita lakukan pencarian ya karena walaupun korban tidak melakukan laporan tetapi karena identitas sudah jelas muka sudah jelas tetap kita lakukan pencarian," tandas dia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait