Kronologi Bus Mira Tabrak 6 Mobil dan 2 Motor, Begini Kondisi Korban

  • Arry
  • 12 Feb 2022 13:04
Kecelakaan bus tabrak 6 mobil dan 2 motor di Bantul, Yogyakarta(ist/ist)

Tabrakan beruntun terjadi di Simpang Ketandan Banguntapan, Bantul, DI Yogyakarta, Jumat, 11 Februari 2022 pukul 23.00 WIB. Sebuah bus menabrak enam mobil dan dua motor yang sedang berhenti di lampu merah.

Kecelakaan melibatkan bus Mira bernopol S 7262 US. Bus menabrak mobil Honda City berplat AB 1025 MQ, truk boks Mitsubishi AD 1998 AU, Honda Brio AB 1726 DA, Toyota Avanza R 1807 BB, Mitsubishi Pajero AB 1050 RM, dan Mitsubishi Expander AB 1186 PX. Selain itu dua motor juga menjadi korban yakni Yamaha Mio AB 2586 KW, dan Honda Beat BM 6858 KQ.

"Jadi untuk korban jiwa nihil. Hanya saja untuk pengendara motor mengalami luka ringan dan patah kaki," kata Kapolsek Banguntapan, Kompol Zaenal Supriyatna, Sabtu, 12 Februari 2022.

Pengendara Yamaha Mio mengalami luka patah kaki kanan. Sementara pengendara Honda Beat mengalami luka ringan. "Yang bersangkutan mengalami patah tulang kaki kanan dan saat ini dirawat di RSPAU Dr Hardjolukito Yogyakarta," katanya.

Bagaimana kronologi kecelakaan?

Kompol Zaenal menjelaskan, kecelakaan beruntun berawal saat bus Mira melaju dari arah selatan ke utara. Sesampainya di simpang Ketandan, bus kehilangan kendali dan menabrak kendaraan yang berada di depannya.

"Kemudian bus menabrak rombongan kendaraan yang sedang berhenti menunggu lampu traffic menyala hijau," kata Zaenal.

Bus pertama kali menabrak mobil Honda City kemudian truk boks Mitsubishi. Kendaraan tersebut kemudian secara beruntun menabrak mobil lain di depannya. "Sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas beruntun," ujarnya.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait