7 Pemain Timnas Positif Covid Kenapa PSSI Tak Cari Pemain Baru ke Piala AFF U-23

  • Arry
  • 11 Feb 2022 21:40
Timnas U-23 Indonesia(pssi/twitter)

PSSI memutuskan membatalkan keikutsertaan Timnas U-23 di ajang Piala AFF U-23 yang digelar di Kamboka pada 14-26 Februari 2022. Penyebabnya, skuat Garuda Muda diterjang badai Covid.

PSSI merinci, ada tujuh pemain dan satu ofisial positif Covid-19. Mereka adalah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Selain itu, ada empat pemain yang menunggu masa inkubasi lantaran tidur satu kamar dengan mereka yang terpapar Covid. Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan.

Baca Juga
Diterjang Badai Covid, Timnas Indonesia Batal Ikuti Piala AFF U-23

Kenapa PSSI akhirnya membatalkan keikutsertaan ke Piala AFF daripada mencari pemain baru?

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyatakan tidak mau situasi makin memburuk lantaran tetap memaksakan pemain berlaga di Piala AFF U-23.

"Kenapa kami nggak mengirim pemain yang lain? Karena sudah tidak ada lagi pemain. Kami khawatir nanti ada masalah kesehatan malah dianggap lebih mementingkan olahraga daripada kesehatan," kata Iriawan, di Jakarta, Jumat, 11 Februari 2022.

"Doakan mereka agar pulih kembali. Saya selaku ketua umum tentu menyesal tidak bisa mengirim tim. Tapi mau bagaimana? Kesehatan lebih penting," sambungnya.

Dengan keputusan ini, Indonesia dipastikan gagal mempertahankan gelar juara Piala AFF U-23. Pada ajang sebelumnya, Timnas U-23 Indonesia menjadi juara Piala AFF U-23 usai mengalahkan Thailand 2-1.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait