Puan Maharani Kesal tak Disambut Gubernur, Ternyata Ganjar Pranowo Pergi ke Jakarta

  • Arry
  • 14 Feb 2022 11:19
Ketua DPR Puan Maharani(dpr/dpr.go.id)

Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, kesal karena tidakk disambut oleh gubernur saat turun ke daerah. Puan tak menyebut siapa gubernur tersebut. Namun, pernyataannya mengarah ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Kekesalan itu ditumpahkan Puan Maharani saat Rapat Koordinasi Tiga Pilar PDI Perjuangan di Manado pada 9 Februari 2022. Menurut Puan, dia turun ke daerah dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPR yang seharusnya disambut oleh gubernur yang juga adalah kader PDI Perjuangan.

"Begitu saya datang enggak mau menyambut gitu loh. Saya jadi bingung. Kayak enggak semangat gitu. Padahal harusnya jadi kebangaan loh, ada kebangaan, saya juga bangga kok datang sebagai Ketua DPR ke mana-mana," kata Puan.

Puan pun mengingatkan kadernya agar menghindari ego dan ambisi yang terlalu besar.

"Kita harus tahu ukuran baju kita. Kalau ukurannya S ya S, kalau ukuranya M ya M, kalau Large ya Large. Nggak boleh juga terlalu ketat dan juga longgar. Supaya apa? Supaya tahu diri. Jangan sampai teman makan teman," ungkapnya.

Tak dijelaskan siapa gubernur yang dimaksud. Namun, diduga sosok itu adalah Ganjar Pranowo.

Teka-teki kemana Ganjar Pranowo dijawab Ketua DPC PDI Perjuangan Solo, FX Hadi Rudyatmo. Mantan Wali Kota Solo itu menyatakan Ganjar berada di Jakarta saat Puan datang ke Jawa Tengah.

“Kalau kemarin Pak Ganjar itu ada presentasi mitigasi bencana, undangannya terlalu malam sehingga Pak Ganjar terlanjur berangkat ke Jakarta. Sebab di sana sudah dijadwalkan untuk presentasi kebencanaan,” kata FX Hadi Rudyatmo melalui keterangan tertulis.

“Menurut saya kayak begitu enggak perlu dibesar-besarkan. Karena antara eksekutif dan legislatif beda-beda to," kata dia.

"Lha kalau presiden hukumnya wajib jemput. Tapi kalau Ketua DPR protokolernya tidak di situ. Paling pengurus partai yang jadi wali kota dan gubernur pasti jemput. Itu kalau dikabari, kalau tidak dikabari yang dijemput siapa,” ujar Rudy.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait