Ada Demo 11 April, Simak Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Istana Merdeka

  • Arry
  • 10 Apr 2022 14:14
Demo menolak jabatan Presiden Jokowi 3 periode(ist/ist)

Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia alias BEM SI akan menggelar demo pada 11 April 2022 di sekitar Istana Merdeka, Jakarta. Polisi pun akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Istana.

Demo BEM SI 11 April ini rencananya akan diikuti 1.000 orang. Tuntutannya adalah meminta Presiden Joko Widodo bersikap tegas menolak penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan tiga periode.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, menjelaskan, untuk mengantisipasi demo tersebut, polisi akan menutup jalan di sekitar Istana mulai pukul 08.30 WIB.

"Jalan Medan Merdeka Barat akan ditutup pukul 08.30 WIB," ujar Sambodo dalam keterangannya, Minggu, 10 April 2022.

"Arus lalu lintas akan dialihkan ke Jalan Merdeka Selatan dan Budi Kemuliaan. Demikian juga Harmoni arah ke Istana akan kita tutup," ungkap Sambodo.

Berikyt rute pengalihan arus lalu lintas di Patung Kuda Jakarta:

  1. Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke Harmoni.
  2. Arus lalin dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan Jalan Perwira.
  3. Arus lalin dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Medan Merdeka Timur.
  4. Arus lalin dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan Jalan Kebon Sirih.
  5. Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan dibelokkan ke kiri Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalin dari Jalan Fachrudin yang akan belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.
  6. Arus lalin dari Jalan Tanah Abang II yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalin dari Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.
  7. Arus lalin dari Jalan Hayam Muruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda.
  8. Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun di belokan ke kanan Jalan Gajah Mada.
  9. Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan menuju ke Jalan Majapahit akan dibelokkan ke Jalan Tanah Abang II

Demikian rute rekayasa lalu lintas terkait demo 11 April oleh BEM Seluruh Indonesia.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait