VIDEO: Detik-detik Pesawat Kargo DHL Tergelincir Hingga Terbelah Dua

  • Arry
  • 8 Apr 2022 23:18
Pesawat Cargo DHL tergelincir dan terbelah dua di Bandara Internasional San Jose, Kosta Rika(huffington post/huffingtonpost.co.uk)

Pesawat kargo milik DHL International tergelincir saat mendarat di Bandara Internasional San Jose, Kosta Rika. Akibat insiden itu, badan pesawat sampai terbelah dua.

Dilansir dari Huffpost, Jumat, 8 April 2022, Direktur Departemen Pemadam Kebakaran Kosta Rika, Héctor Chaves, menjelaskan, pesawat lepas landas dari Bandara Juan Santamaria. Saat mengudara, pesawat mengalami masalah di sistem hidrolik.

Wakil Direktur Penerbangan Sipil Kosta Rika, Luis Miranda, menjelaskan, pesawat sempat mengudara sekitar 35 mil. Tujuannya ke Guatemala City. Namun di tengah perjalanan pilot meminta izin kembali ke bandara.

Tak ada korban jiwa dalam insiden ini. Pilot dan Co-pilot selamat dalam kejadian.

Akibat kecelakaan ini, bandara ditutup. Sejumlah penerbangan dialihkan ke Bandara Internasional Daniel Oduber di Liberia, sekitar 125 mil barat laut San Jose.

Juru bicara DHL, Daniel McGrath, menyatakan pihaknya bekerja sama dengan otoritas bandara untuk memindahkan badan pesawat sehingga penerbangan di bandara bisa berjalan normal.

Lihat video detik-detik pesawat kargo DHL tergelincir hingga terbelah dua di bawah ini:

Video pesawat cargo DHL Internasional tergelincir dan terbelah dua

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait