Ceramah di Masjid UGM, Anies Sebut 6 Bulan Lagi Pensiun Tak Ada Perpanjangan

  • Arry
  • 8 Apr 2022 17:01
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan(aniesbaswedan/instagram)

Anies Baswedan mengisi ceramah usai salat Tarawih di Masjid Kampus UGM. Dalam ceramahnya, Anies menyinggung masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta yang tersisa 6 bulan lagi.

"Alhamdulillah saya sudah masuk 5 tahun, 6 bulan lagi pensiun. Enggak ada perpanjangan soalnya, mas," kata Anies Baswedan dikutip dari YouTube Masjid Kampus UGM, Jumat, 8 April 2022.

Dalam ceramahnya, Anies memaparkan capaiannya 4,5 tahun menjadi Gubernur DKI Jakarta. Menurutnya, membangun kebersamaan dan ketenangan di Jakarta menjadi penting.

Baca Juga
Presiden Ini Digulingkan Usai Jabat Periode ke-3

Sebab, apapun yang terjadi di Jakarta, pasti akan menular ke Indonesia. Hal ini lantaran Jakarta merupakan simpul Indonesia.

"Orang di Jakarta itu kalau ada apa-apa, dia kirim ke kampung halamannya lewat Whatsapp Group. Masalah di Jakarta nular ke daerah dan kemudian apa yang terjadi, ikut panas di daerah," ujar Anies.

Anies lantas menyebut ketenangan itu sudah terealisasikan selama dia menjadi DKI 1. Seluruh jemaah di Masjid Kampus UGM sontak bertepuk tangan sambil tertawa.

"Jadi saya bulan Oktober besok kalau tidak ada halangan, tidak ada perubahan, itu selesai. Nah selama 4,5 tahun ini jalani alhamdulillah ketenangan dan keteduhan itu dibangun."

Baca Juga
Najwa Shihab Ternyata Sudah Lama Diprediksi Wacana Presiden 3 Periode, Ini Videonya

Selain membicarakan Jakarta, Anies juga bercerita soal pengalamannya saat menjadi mahasiswa UGM. Menurutnya, lingkungan kampus UGM sudah seperti rumahnya sendiri.

"Saya tumbuh dan besar di lingkungan kampus UGM. Rumah saya juga hanya 500 meter dari Fakultas Kehutanan. Di Jalan Kaliurang. SD saya dulu di Sekip (di daerah UGM). Di SD Percobaan 2. Kalau di Yogyakarta namanya Percobaan, kalau di Jakarta namanya Lab School," kata Anies.

"Jadi pulang ke UGM itu seperti pulang ke rumah saya sendiri. Saya merasa bersyukur malam hari ini dapat kesempatan untuk bisa kembali dan menjadi pembicara di sini. Dulu saya bagian mengundang pembicara sekarang saya jadi pembicara," sambung Anies.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait