Tiket Pesawat Jakarta-Aceh Capai Rp 9,6 Juta Setara ke London, Ini Kata Batik Air

  • Arry
  • 29 Apr 2022 21:08
Maskapai Batik Air(batik air/batikair.com)

Batik Air buka suara soal harga tiket Jakarta-Banda Aceh yang mencapai Rp 9,6 juta. Menurut pihak maskapai, tarif tersebut adalah wajar sesuai koridor.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group (induk dari Batik Air), Danang Mandala Prihantoro, mengingatkan kepada calon penumpang agar lebih teliti dan memahami saat pembelian tiket.

"Lion Air Group bersama maskapai anggota (afiliasi) memberikan keterangan resmi sehubungan dengan perkembangan informasi tentang tarif tiket pesawat udara satu kali jalan (one way) Rp 9,6 juta rute Jakarta melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) tujuan Banda Aceh melalui Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda Aceh Besar (BTJ), bahwa pemberlakuan tarif masih sesuai dengan koridor ketentuan yang berlaku," kata Danang dalam keterangan tertulis yang diterima Newscast.id, Jumat, 29 April 2022.

Menurut Danang, sebagai upaya memenuhi kebutuhan masyarakat selama masa liburan dan Lebaran 2022, Batik Air mengoperasikan penerbangan reguler dan tambahan non stop Jakarta-Banda Aceh. Namun semua kursi penerbangan sudah terjual habis.

Harga tiket Batik Air

"Maka sistem memberikan alternatif kepada calon penumpang untuk dapat menuju Banda Aceh dengan transit dan transfer (singgah dan ganti pesawat) menggunakan maskapai lain melalui Bandara Internasional Kualanamu," terang dia dia.

"Jakarta-Kualanamu dengan maskapai Batik Air (transit). Kualanamu-Banda Aceh dilanjutkan dengan (connecting flight) maskapai Wings Air (transfer)," imbuh dia

Pengertian penerbangan transit dan transfer:

1. Kombinasi (multiple flight and multiple airport) layanan penerbangan dari maskapai sendiri atau bersama maskapai lain.

2. Pada penerbangan Batik Air, jika harga tiket kelas ekonomi habis terjual dan masih tersedia kelas bisnis maka akan terjadi kombinasi harga kelas bisnis dengan kelas ekonomi maskapai lain.

"Hal tersebut secara otomatis akan memunculkan harga jual total tiket dari keseluruhan sektor transit menjadi satu informasi harga tiket yang harus dibeli/ dibayar oleh pemesan (calon penumpang)," kata Danang.

"Lion Air Group mengimbau kepada seluruh calon pengguna jasa layanan penerbangan (tamu dan penumpang) dalam menghadapi musim ramai (peak season) pada periode liburan dan Lebaran 2022 agar mempersiapkan rencana perjalanan lebih awal, bijaksana, teliti, lebih memahami dalam memahami informasi ketika melakukan pembelian tiket pesawat," terang dia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait