Presiden Jokowi Salat Idulfitri 1443 H di Yogyakarta, Anies Baswedan di JIS

  • Arry
  • 2 Mei 2022 10:03
Presiden Joko Widodo melaksanakan salat dan merayakan Idulfitri di Yogyakarta(humas/setkab)

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana, melaksanakan salat Idulfitri 1 Syawal 1443 Hijriah di halaman Gedung Agung Yogyakarta, Senin, 2 Mei 2022. Sementara Gubernur DKI Jakarta menggelar Salat Idulfitri di Jakarta Internasional Stadium atau JIS.

Presiden Jokowi bersama keluarga besar sudah berada di Yogyakarta sejak Sabtu, 30 April. Selain melaksanakan Salat Idulfitri, orang nomor satu di Indonesia itu juga akan merayakan Lebaran di Yogyakarta.

Pelaksanaan salat Idulfitri di halaman Gedung Agung di Yogyakarta awalnya berlangsung tertutup. Namun, petugas akhirnya mempersilakan warga masuk ikut salat bareng Presiden.

"Hari ini, kita merayakan kemenangan seusai sebulan berpuasa, menahan lapar dan haus, serta mengekang hawa nafsu. Perayaan itu lebih berarti karena tahun ini kita diperbolehkan untuk mudik dan berlebaran bersama keluarga dan handai tolan di kampung halaman," kata Jokowi dalam unggahan di Instagramnya, Senin, 2 Mei 2022.

"Saya berharap kegembiraan itu tidak mengurangi kewaspadaan kita untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Kita masih menghadapi perang melawan pandemi, dan kita semua berharap untuk memenanginya," tulis Jokowi.

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta sejumlah tokoh politik menunaikan salat Idulfitri di Jakarta Internasional Stadium atau JIS.

"Ini adalah kemenangan setelah 13 tahun menanti, akhirnya Jakarta memiliki stadionnya sendiri yaitu JIS. Stadion yang jadi mahakarya bukan hanya karena fisiknya belaka, namun juga atas kerja keras, kerja luar biasa daru anak negeri atas visi dan cita-cita yang digantungkannya kepadaNYA," kata Anies di JIS.

"Semoga stadion ini jadi ladang pahala, ladang keberkahan bagi semua yang memanfaatkannya," imbuhnya.

Sejumlah tokoh politik yang hadir antara lain Wakil Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan; Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni; Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik dan Zita Anjani; mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo.

 

Artikel lainnya

Berita Terkait