Car Free Day Kembali Digelar, Catat Lokasinya Hari Ini

  • Arry
  • 22 Mei 2022 06:04
Car Free Day atau CFD di Jakarta(@tmcpoldametro/twitter)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar car free day alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau HBKB. CFD ini digelar hari ini, Minggu, 22 Mei 2022, mulai pukul 06.00 WIB.

"Dalam rangka meningkatkan kualitas udara Jakarta, maka Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) akan kembali dilaksanakan dengan pola terbatas. Pelaksanaan dimulai hari Minggu, 22 Mei 2022, pukul 06.00-10.00 WIB," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, dalam keterangan tertulisnya.

Syafrin menegaskan, CFD hari ini hanya diperbolehkan untuk kegiatan olahraga. Tidak boleh ada kegiatan laindan pedagang kaki lima di lokasi.

"HBKB terbatas boleh dilakukan hanya untuk kegiatan olahraga. Di lokasi juga akan kami pastikan tidak ada kegiatan Partisipan dan Pedagang Kaki Lima (PKL)," ucap Syafrin.

"Selain itu, para pengunjung diwajibkan untuk scan QR Code Peduli Lindungi atau menunjukkan minimal Sertifikat Vaksin kedua," kata Syafrin.

"Seluruh masyarakat pengunjung HBKB yang akan beraktivitas di lokasi pelaksanaan HBKB terbatas agar memenuhi ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan untuk kebaikan bersama, serta kami imbau untuk tetap membawa masker untuk digunakan saat suasana sangat ramai" lanjutnya.

Dimana saja lokasi Car Free Day? Ini lokasinya:

  1. Jalan Jend. Sudirman-Jl MH Thamrin (Patung Arjuna Wijaya s.d. Patung Pemuda Membangun)
  2. Jalan Sisingamangaraja (Patung Pemuda Membangun s.d. CSW), Jakarta Selatan
  3. Jalan Tomang Raya (Simpang Tomang s.d. Business Hotel Tomang), Jakarta Barat
  4. Jalan Danau Sunter Selatan (Simpang Karya Beton s.d. GOR Sunter), Jakarta Utara
  5. Jalan Suryo Pranoto (Simpang Harmoni s.d. Simpang RSUD Tarakan), Jakarta Pusat
  6. Jalan Pemuda (Simpang Arion s.d. Simpang TU-GAS), Jakarta Timur.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait