Anak Ridwan Kamil Hilang di Swiss, Susi Pudjiastuti Doakan Eril Ditemukan Selamat

  • Arry
  • 27 Mei 2022 14:27
Anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz(@emmerilkhan/instagram)

Anak Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss. Eril, sapaan akrabnya, dilaporkan terseret arus sungai.

Kabar tersebut menjadi perhatian bagi seluruh masyarakat Indonesia, terutama Jawa Barat. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, pun berharap agar Eril segera ditemukan.

"Saya dan sekeluarga besar Susi Air mendoakan semoga Emmeril, putra dari Kang @ridwankamil segera ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat wal afiat .. aamiin aamiin YRA," tulis Susi di akun Twitternya, @susipudjiastuti, Jumat, 27 Mei 2022.

Cuit Susi Pudjiastuti terkait hilangnya Eril, anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Berita soal Eril ini pertama kali diungkapkan Elpi Nazmuzaman, perwakilan keluarga. "Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss," kata Elpi dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga
Anak Ridwan Kamil Hilang Saat Berenang di Sungai Aare di Swiss

Elpi menjelaskan kronologi kejadian yang menimpa Eril. Menurutnya, awalnya Eril datang ke Swiss dalam rangka mencari sekolah untuk melanjutkan jenjang S2.

Menurutnya, di sela kegiatan, Eril berenang di Sungai Aare, Bern bersama adik dan kawan-kawannya.

"Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah," jelasnya.

Baca juga
Kronologi Hilangnya Anak Ridwan Kamil di Swiss: Eril Terseret Arus Sungai Aare

"Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan Jumat," jelasnya.

"Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat walafiat," ujarnya.


Selanjutnya profil Eril, anak Ridwan Kamil yang hilang di Swiss >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait