Begini Reaksi Ridwan Kamil Saat Tahu Eril Hilang Terseret Arus Sungai Aare Swiss

  • Arry
  • 27 Mei 2022 19:03
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil(ridwankamil/instagram)

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, tengah berada di Inggris saat anaknya, Emmeril Khan Mumtadz, hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss. Hingga kini Eril, sapaan Emmeril, belum juga ditemukan.

Ridwan Kamil di Inggris untuk memimpin rombongan Pemprov Jawa Barat. Dia tengah berdiskusi dengan mahasiswa Indonesia di London.

Di tengah diskusi, Ridwan Kamil mendengar kabar soal Eril hilang di Swiss. Bagaimana reaksinya?

"Beliau terlihat sangat tegar, dan tetap melanjutkan diskusi. Ia berpesan kepada para pelajar tentang pentingnya menuntut ilmu," kata Presiden London School of Economic (LSE) Indonesian Society, Moses Siregar, Jumat 27 Mei 2022.

Baca juga
Beredar Kabar Eril Sudah Ditemukan, Keluarga dan Kemenlu Beri Jawaban: Belum

Moses pun menyatakan keprihatinan atas musibah yang menimpa Ridwan Kamil. Dia berharap Eril segera ditemukan dalam keadaan selammat.

"Kami, seluruh mahasiswa Indonesia di Inggris, turut prihatin dengan musibah ini. Semoga putra Ridwan Kamil dapat ditemukan dalam kondisi selamat. Pagi ini para mahasiswa Indonesia di Inggris turut mendoakan keselamatan Emmeril. Kami berharap pihak SAR Swiss melakukan upaya terbaik" ujar Moses Siregar.

Sementara itu, Ketua Doctrine UK, Gatot Subroto, menjelaskan, dalam diskusi itu, Ridwan Kamil menjelaskan soal pentingnya peran keluarga bagi pemimpin. Gatot pun berharap Eril bisa segera ditemukan.

Baca juga
Profil Eril, Anak Ridwan Kamil yang Hilang Terseret Arus Sungai Aaree Swiss

"Kami sangat sedih mendengar kabar hilangnya Emmeril. Saat berdiskusi di London, Kang Emil mengatakan kepada kami bahwa sumber energinya dalam memimpin Jawa Barat adalah istri dan anak-anaknya. Peran keluarga sangat penting bagi pemimpin," ujar Gatot.

Emmeril Khan dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis 26 Mei pukul 11.00 waktu setempat.

"Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat walafiat," kata Elpi Nazmuzaman, perwakilan keluarga Ridwan Kamil.

Usai acara di Inggris, Ridwan Kamil pun langsung terbang ke Swiss. "Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana," jelas Elpi.

 

Artikel lainnya

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait