Beredar Kabar Eril Sudah Ditemukan, Keluarga dan Kemenlu Beri Jawaban: Belum

  • Arry
  • 27 Mei 2022 15:35
Ridwan Kamil dan anaknya, Emmeril Khan Mumtadz(@fatih.indonesia/instagram)

Beredar kabar Emmeril Khan Mumtadz sudah diketemukan. Pihak keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Kementerian Luar Negeri memberi penjelasan soal kabar tersebut.

Pihak keluarga menyatakan, hingga Kamis 26 Mei pukul 23.00 WIB, keberadaan Eril belum ditemukan. Pencarian putra sulung Ridwan Kamil itu pun baru dilanjutkan Jumat 27 Mei 2022 pagi waktu setempat.

"Informasi yang beredar, sejauh ini kami hotline langsung dengan KBRI dan Pak Dubes, kami tidak mendapatkan informasi terupdate kecuali jam 23.00 WIB dengan posisi penghentian pencarian akan dimulai lagi hari ini di lagi hari waktu Swiss," kata Elpi Nazmuzaman, perwakilan keluarga Ridwan Kamil, di Bandung, Jumat, 27 Mei 2022.

"Jadi belum ada update kecuali akan melakukan pencarian berdasarkan informasi yang diterima adalah di atas permukaan air dan di bawah permukaan air. Terima kasih," ucap dia.

Baca juga
Profil Eril, Anak Ridwan Kamil yang Hilang Terseret Arus Sungai Aaree Swiss

Kementerian Luar Negeri pun menyatakan hal serupa. Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (PWNI dan BHI) Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha menyatakan, kabar ditemukannya Eril, masih belum bisa dikonfirmasi.

"Informasi tersebut belum dapat dikonfirmasi," kata Judha dalam keterangannya.

"Proses pencarian dihentikan tadi malam dan akan dimulai kembali pagi ini waktu Bern," sambungnya.

Baca juga
Kronologi Hilangnya Anak Ridwan Kamil di Swiss: Eril Terseret Arus Sungai Aare

“Upaya pencarian langsung dilakukan pada 26 Mei dengan menyusuri Sungai Aare dan akan terus dilanjutkan pada hari ini, 27 Mei 2022," sambung dia.

Pihak keluarga sebelumnya menyatakan, keberadaan Eril di Swiss dalam rangka untuk mencari sekolah. Eril direncanakan akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2.

"Kronologisnya Eril berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya. Kejadian tersebut terjadi pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah," kata keluarga dalam pernyataan tertulis.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait