Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia, Jokowi: Selamat Jalan Guru Bangsa

  • Arry
  • 27 Mei 2022 13:28
Momen Presiden Jokowi bertemu terakhir kali dengan Buya Syafii Maarif(@jokowi/instagram)

Buya Syafii Maarif meninggal dunia. Almarhum meninggal saat menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Jumat, 25 Mei 2022.

Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa belasungkawa mendalam atas meninggalnya Buya Syafii Maarif.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Atas nama pemerintah, rakyat Indonesia, saya menyampaikan belasungkawa yang dalam atas berpulangnya Buya Syafii," tulis Presiden Joko Widodo dikutip Newscast.id dari akun Instagram pribadinya, Jumat, 27 Mei 2022.

"Semoga segala amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT, diampuni kesalahannya, dan segenap keluarga yang ditinggalkan sabar dan tabah," ujarnya.

"Selamat jalan Sang Guru Bangsa," ujar Jokowi.

Baca juga
Innalillahi, Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia

Jokowi pun menceritakan sempat bertemu dengan Buya Syafii Maarif dua bulan lalu. Saat itu, kondisi Buya masih terlihat sehat dan bugar. Hal tersebut ditunjukkan Jokowi dengan mengunggah pertemuannya itu.

"Dua bulan lalu, saya datang menjenguk Buya Syafii di kediamannya di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, saat beliau baru keluar dari rumah sakit seusai perawatan selama beberapa hari," jelasnya.

"Saat itu, beliau sudah sehat dan terlihat bugar. Itulah pertemuan terakhir saya dengan Buya Syafii," ujarnya.

Kabar duka meninggalnya Buya Syafii Maarif pertama kali disampaikan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir.

"Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat tgl 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping," cuit Haedar di akun Twitter pribadinya, Jumat, 27 Mei 2022.

"Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na'im," ujarnya.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait