Pencarian Eril Jadi Prioritas Utama Pemerintah Swiss

  • Arry
  • 2 Jun 2022 11:55
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau langsung pencarian Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang di Sungai Aare, Swiss(humas/kemlu.go.id)

Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz, putra Ridwan Kamil, yang hilang di Sungai Aare terus dilakukan kepolisian maritim Bern, Swiss.

Pencarian Eril, panggilan akrab Emmeril kini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Swiss. Hal tersebut disampaikan Kepala Protokol Kementerian Luar Negeri Swiss, Duta Besar Beatrice Schaer saat bertemu Ridwan Kamil.

"Duta Besar Schaer kembali menekankan dukungan penuh Pemerintah Swiss atas upaya pencarian Sdr. Eril dan menjadikan pencarian ini sebagai prioritas utama," tulis keterangan Kedutaan Besar RI di Swiss, seperti dikutip dari laman Kementerian Luar Negeri, Kamis, 2 Juni 2022.

Pertemuan Dubes Batrice Schaer dan Ridwan Kamil serta Atalia Praratya Kamil terjadi pada Rabu, 1 Juni. Pertemuan itu juga dihadiri Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad.

Baca juga
Ridwan Kamil dan Atalia Susuri Bantaran Sungai Aare Untuk Mencari Eril

KBRI menjelaskan, pencarian Eril masih difokuskan di area Marzili hingga pintu air Engehalde. Selain itu, patroli juga tetap dilakukan mulai area Schwellenmaetelli hingga Wohlensee.

Pencarian dilakukan dengan metode patroli darat, perahu, dan drone. Selain itu, tim SAR juga melibatkan unsur Polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran, serta didukung oleh Pemerintah Kanton Bern.

"Bapak Ridwan Kamil beserta Ibu Atalia, masih memeriksa langsung beberapa titik-titik potensial di sepanjang bantaran sungai Aare. Rute yang ditempuh oleh orang tua Sdr. Eril termasuk rute darat dan sebagian wilayah sungai yang aman dijelajahi manusia," jelas keterangan KBRI.

Eril hilang sejak 26 Mei 2022 siang waktu setempat. Saat itu putra sulung Ridwan Kamil itu tengah berenang dengan adiknya Camillia Laetitia Azzahra dan seorang temannya.

Namun, Zara dan temannya berhasil diselamatkan penduduk setempat. Sedangkan Eril gagal diangkat ke darat.


Selanjutnya tuntunan Ustaz Adi Hidayat soal hilangnya Eril >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait