Atalia Ungkap Kondisi Eril Saat Ditemukan: Utuh, Lengkap, Bersih, Tampan, Wangi

  • Arry
  • 10 Jun 2022 09:19
Foto terakhir Atalia Praratya bersama Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Bern, Swiss(@ataliapr/instagram)

Emmeril Kahn Mumtadz hilang sejak 26 Mei 2022. Berbagai metode pencarian telah dilakukan polisi Bern.

Setelah dua pekan pencarian, Eril akhirnya berhasil ditemukan di Bendungan Engehalde, Swiss pada Rabu 8 Juni 2022 pukul 06.50 waktu setempat.

"Sesuai prosedur yang berlaku, tim forensik kepolisian segera melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan tersebut adalah benar ananda Eril," kata Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman D Hadad, dalam keterangan pers, Kamis, 9 Juni 2022.

"Pada hari Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa hasil tes DNA jasad yang ditemukan kemarin adalah ananda Emmeril Kahn Mumtadz atau ananda Eril," jelas Muliaman.

Baca juga
Eril Meninggal Dunia, Atalia: Alhamdulillah, DNA Dinyatakan Sama, Allahu Akbar

Muliaman menjelaskan, sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku di Swiss, berkas-berkas penemuan jenazah sudah diserahkan ke pengadilan Bern.

DNA yang dicocokkan dengan milik Eril ternyata adalah milik ibunya, Atalia. Hal itu diungkapkan Atalia di Instagram pribadinya.

"DNA sudah dinyatakan sama dengan saya. Innalillahi wa inna ilaihi raji'un," ujar Atalia yang mengunggah foto pengumuman putranya ditemukan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait