Eril Meninggal Dunia, Atalia: Alhamdulillah, DNA Dinyatakan Sama, Allahu Akbar

  • Arry
  • 9 Jun 2022 21:46
Istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil, sedang bersama Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril(@ataliapr/instagram)

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah ditemukan meninggal dunia. Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu ditemukan dua pekan setelah dinyatakan hilang di Sungai Aare, Swiss sejak 26 Mei 2022.

Ibunda Eril, Atalia Praratya langsung menanggapi kabar tersebut. Sosok yang kerap disapa Bu Cinta mengucap alhamdulillah anaknya akhirnya ditemukan.

"Alhamdulillah, Allahu Akbar!" cuit Atalia di akun Twitter pribadinya dikutip Newscast.id, Kamis, 9 Juni 2022.

Baca juga
Polisi Bern: Jenazah Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde

"DNA sudah dinyatakan sama dengan saya. Innalillahi wa inna ilaihi raji'un," ujar Atalia yang mengunggah foto pengumuman putranya ditemukan.

Unggahan Atalia atas ditemukannya jasad Eril

KBRI di Swiss menjelaskan, Polisi Bern menemukan sosok jasad pada Rabu, 8 Juni 2022 sekitar pukul 06.50 waktu setempat. Usai penemuan itu, polisi langsung melakukan tes forensik untuk melakukan identifikasi.

Baca juga
Jasad Eril Diketahui Usai Tes DNA, Jenazah Segera Diserahkan ke Keluarga

"Sesuai prosedur yang berlaku, tim forensik kepolisian segera melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan tersebut adalah benar ananda Eril," kata Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman D Hadad, dalam keterangan pers, Kamis, 9 Juni 2022.

"Pada hari Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa hasil tes DNA jasad yang ditemukan kemarin adalah ananda Emmeril Kahn Mumtadz atau ananda Eril," jelas Muliaman.

Muliaman menjelaskan, sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku di Swiss, berkas-berkas penemuan jenazah sudah diserahkan ke pengadilan Bern.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait