Jasad Eril Diketahui Usai Tes DNA, Jenazah Segera Diserahkan ke Keluarga

  • Arry
  • 9 Jun 2022 21:22
Foto-foto terakhir Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril diunggah ibunya, Atalia Praratya Kamil(@ataliapr/instagram)

Emmeril Kahn Mumtadz akhirnya ditemukan setelah dua pekan hilang di Sungai Aare, Swiss. Eril ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Bendungan Engehalde.

KBRI di Swiss menjelaskan, Polisi Bern menemukan sosok jasad pada Rabu, 8 Juni 2022 sekitar pukul 06.50 waktu setempat. Usai penemuan itu, polisi langsung melakukan tes forensik untuk melakukan identifikasi.

"Sesuai prosedur yang berlaku, tim forensik kepolisian segera melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan tersebut adalah benar ananda Eril," kata Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman D Hadad, dalam keterangan pers, Kamis, 9 Juni 2022.

"Pada hari Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa hasil tes DNA jasad yang ditemukan kemarin adalah ananda Emmeril Kahn Mumtadz atau ananda Eril," jelas Muliaman.

Baca juga
Polisi Bern: Jenazah Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde

Muliaman menjelaskan, sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku di Swiss, berkas-berkas penemuan jenazah sudah diserahkan ke pengadilan Bern.

"Sesuai prosedur hukum yang berlaku di Swiss, pihak kepolisian menyampaikan berbagai berkas yang diperlukan ke pengadilan Kantor Bern sebagai pihak yang berwenang memutuskan serah-terima jenazah ananda Eril dari kepolisian kepada keluarga," jelas Muliaman.

Berdasarkan putusan pengadiilan, jenazah akan diserahkan ke pihak keluarga secepatnya.

Baca juga
Jasad Eril Ditemukan!

"Pihak pengadilan telah memberikan kewenangan kepada keluarga yang saat ini berada di Bern untuk menerima jasad Eril," ucap Muliaman.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat ini sudah berada di Bern, Swiss.

Eril dinyatakan hilang sejak 26 Mei 2022. Polisi Kemaritiman Swiss langsung melakukan pencarian dalam berbagai metode.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait