Bus Rombongan Anak SD Terjun ke Jurang di Tasikmalaya, 3 Orang Tewas

  • Arry
  • 25 Jun 2022 10:20
Bus pariwisata PO City Trans Utama yang membawa rombongan anak SD terjun ke jurang di Tasikmalaya, Jawa Barat(ist/ist)

Kecelakaan maut terjadi di Tasikmalaya, Jawa Barat. Sebuah bus pariwisata yang berisi rombongan anak SD terjun ke jurang di Jalan Raya Rajapolah, di Kampung Cirende, Desa Manggunsari, Tasikmalaya, Sabtu, 25 Juni 2022.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan, menjelaskan, bus pariwisata PO City Trans Utama bernopol B 7701 TGA tengah melaju dari arah Bandung menuju Pantai Pangandaran. Bus mengangkut 59 orang rombongan pelajar SDN Sayang, Jatinangor.

"Bus yang mengalami kecelakaan ini dikemudikan oleh Dedi Kurnia Ilahi, bus ini membawa rombongan penumpang sebanyak 59 orang. Rombongan pelajar SD,” kata Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan.

Berdasarkan pengakuan sementara dari sopir bernama Dedi Kurnia Ilahi, bus oleng ke jurang karena dirinya mengantuk. Dia kehilangan kendali hingga bus masuk jurang sedalam 10 meter.

“Pengakuan sementara sopir dirinya dalam keadaan mengantuk sehingga hilang kendali, dan mengarah ke kiri, kemudian terperosok ke dalam jurang sedalam kurang lebih 10 meter,” ucap Aszhari.

Insiden ini menyebabkan tiga ornag tewas. Mereka langsung dievakuasi ke RSUD Dokter Soekardjo Tasikmalaya. Sementara sisanya mengalami luka dan dirawat di RSUD Dokter Soekardjo Tasikmalaya dan Puskesmas Rajapolah.

“Korban meninggal dievakuasi ke kamar mayat RSUD, sementara yang luka-luka ke Puskesmas Rajapolah ada juga yang di RSUD,” ucapnya

Aszhari menjelaskan, proses korban masih terus dilakukan.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait