CCTV Kompleks Rumah Irjen Ferdy Diganti Usai Penembakan Brigadir J, Ini Kata Polisi

  • Arry
  • 14 Jul 2022 12:55
Ilustrasi CCTV(@sharp_shutter/unsplash)

Ketua RT Irjen Purn Seno Sukarto, mengungkapkan CCTV di perumahan diganti usai peristiwa polisi tembak polisi di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Menurutnya, CCTV di kompleks perumahan diganti oleh orang tak dikenal dan tak berseragam.

"RT di sini punya CCTV seperti di jalan situ, kalau CCTV di rumah saya tidak ini, karena itu kewenangan masih-masing (pemilik rumah)," kata Seno, Rabu, 13 Juli 2022.

"Di luar masih aktif. Saya tidak tahu kalau di dalam (Rumah Irjen Ferdy Sambo)," ujar dia.

"Saya tanya sama satpam, ya dia aja nggak tahu diganti yang baru alatnya ininya itu. Ya mungkin, karena semua CCTV sini kan pusatnya di pos," ujar dia.

Baca juga
Ketua RT Ungkap Kejanggalan: CCTV Kompleks Diganti, Tak Ada Ambulans Bawa Brigadir J

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto angkat bicara soal pengakuan mantan Kapolda Aceh itu. Menurutnya, polisi memang menyita dekoder CCTV kompleks perumahan yang berada di Pos Satpam.

"Mungkin yang dimaksud adalah dekoder CCTV lingkungan yang ada di pos, karena yang lama disita (penyidik)," kata Budhi Herdi saat dikonfirmasi.

Baca juga
Ayah Brigadir J Ungkap 6 Kejanggalan Kematian Anaknya Saat Baku Tembak Polisi

Budhi menjelaskan, karena dekoder CCTV disita penyidik, maka pihaknya mengganti dengan yang baru.

Pergantian itu dilakukan agar pengawasan dengan CCTV terus berlangsung. Menurutnya, pergantian dekoder CCTV itu diketahui satpam setempat dan dilaporkan ke ketua RT setempat.

"(Pergantian decoder) agar CCTV di lingkungan Kompleks Aspol Duren Tiga tersebut tetap beroperasi, maka diganti yang baru," kata Budhi.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait