Piala AFF U-19: Akun Instagram Timnas Thailand Terus Diserbu Netizen Indonesia

  • Arry
  • 14 Jul 2022 10:44
Piala AFF U-19 Laos vs Thailand 2-0, Thailand menyusul Vietnam gagal lolos ke final Piala AFF U-19(@changsuek/instagram.com)

Kekalahan Thailand dari Laos di Piala AFF U-19 membuat netizen Indonesia girang. Akun Instagram Timnas Thailand pun masih terus diserbu fans sepakbola Indonesia.

Pada babak semifinal Piala AFF U-19, yang digelar di Stadion Patriot, CandraBhaga, Bekasi, Rabu, 13 Juli 2022, Thailand kalah 0-2 dari Laos.

Dua gol kemenangan Laos atas Thailand masing-masing dicetak Peeter Phanthavong pada menit ke-8 dan Damoth Thongkhamsavath menit ke-85.

Dengan hasil ini, Timnas U-19 Thailand gagal melaju ke final Piala AFF.

Baca juga
Thailand Susul Vietnam Kandas di Piala AFF U-19, Netizen RI: Karma Sepakbola Gajah

Kegagalan Thailand ini pun dirayakan netizen Indonesia dengan mengunjungi akun Instagram Timnas Thailand. Tercatat belasan ribu komentar dilontarkan netizen Indonesia ke beberapa unggahan.

"Thailand️ Vietnam besfren forever...," kata Netizen.
"Mau lihat pertandingan ini, masih kayak lawak atau beneran," tulis netizen di postingan jadwal perebutan tempat ketiga AFF U-19 antara Vietnam vs Thailand.
"Berharap maen mata biar bisa ke final,.. ehh rebutan third place," tulis netizen lain.
"Ini ada unsur kesengajaan Thailand dan Vietnam mengalah untuk menghindari sanksi dari AFC dan FIFA... Indonesia harus out dari AFF karena sampai kapanpun Indonesia ga bakal juara, paling mentok hanya Runner up," ujar netizen.

Akun IG Timnas Thailand diserbu netizen Indonesia

Kekesalan netizen Indonesia ini berawal saat Thailand bertanding melawan Vietnam di laga akhir penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022. Saat itu kedua tim berbagi angka 1-1.

Baca juga
Ini Aturan yang Bikin Indonesia Tersingkir dari Piala AFF U-19 Meski Tak Pernah Kalah

Uniknya, mereka hanya bermain selama 75 menit hingga skor 1-1. Setelah itu, kedua tim terlihat tidak berniat melalukan serangan. Bahkan para pemain berjatuhan karena mengaku cedera.

Hasil duel Vietnam vs Thailand 1-1 itu cukup membuat Timnas Indonesia U-19 gagal lolos ke semifinal. eski pada pertandingan terakhir Garuda Muda menang 5-1 atas Myanmar.

Vietnam, Thailand, dan Indonesia diketahui memiliki nilai akhir sama yakni 11. Namun Vietnam dan Thailand unggul head to head dibanding Indonesia.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait