Thailand Susul Vietnam Kandas di Piala AFF U-19, Netizen RI: Karma Sepakbola Gajah

  • Arry
  • 13 Jul 2022 22:51
Piala AFF U-19 Laos vs Thailand 2-0, Thailand menyusul Vietnam gagal lolos ke final Piala AFF U-19(@changsuek/instagram.com)

Timnas U-19 Thailand gagal lolos ke final Piala AFF U-19 usai dikalahkan Laos 0-2. Kegagalan Thailand ini menyusul Vietnam yang juga kandas di babak semifinal Piala AFF usai dibantai Malaysia 0-3.

Kegagalan Thailand dan Vietnam ini langsung disyukuri netizen Indonesia. Sebab, kedua negara itu dinilai bermain sepakbola gajah demi menyingkirkan Timnas U-19 Indonesia.

Duel Vietnam vs Malaysia U-19 digelar terlebih dahulu di Stadion Patriot CandraBhaga, Bekasi, Rabu, 13 Juli 2022. Pertandingan berakhir dengan skor 0-3.

Gol Malaysia dicetak Adam Farhan Faizal, Muhammad Haikal Sahar, dan Haikal Danis.

Baca juga
Piala AFF U-19: Vietnam vs Malaysia 0-3, Harimau Malaya ke Final

Pertandingan kemudian dilanjutkan dengan duel Laos vs Thailand. Dalam laga yang digelar di tempat yang sama, Laos mengalahkan Thailand 2-0.

Dua gol kemenangan Laos atas Thailand masing-masing dicetak Peeter Phanthavong pada menit ke-8 dan Damoth Thongkhamsavath menit ke-85.

Dengan hasil ini, Laos dan Malaysia akan bertemu di partai final Piala AFF U-19.

Kegagalan Vietnam dan Thailand pun disambut gembira netizen dan fans sepakbola Indonesia. Sebab, dua negara itu dinilai bermain sepakbola gajah di pertandingan terakhir Grup A Piala AFF U-19.

Baca juga
VIDEO Saat Vietnam dan Thailand Disebut Main Mata: Cuma Oper-operan Tak Jelas

Netizen Indonesia pun langsung menghujani akun media sosial Timnas Thailand. Mereka menertawakan dengan hasil yang diraih Thailand dan Vietnam yang gagal melaju ke final Piala AFF U-19.

"Instan karma is real," komentar netizen.
"Hahahahaha sepakbola gajah," kata netizen lain.
"Thailand and Vietnam are the kings of match-fixing," cuit netizen lain.
"ELEPHANT FOOTBALL," ujar netizen lain.

Netizen Indonesia serbu akun Timnas Thailand dan menertawakannya karena gagal lolos ke final Piala AFF U-19

Untuk diketahui, Vietnam dan Thailand dituding bermain sepakbola gajah setelah keduanya bermain imbang 1-1 di laga terakhir Grup A Piala AFF U-19.

Baca juga
Ini Aturan yang Bikin Indonesia Tersingkir dari Piala AFF U-19 Meski Tak Pernah Kalah

Tudingan ini dilontarkan netizen Indonesia karena selama 15 menit terakhir Thailand dan Vietnam hanya melakukan operan di daerah pertahanan sendiri saja. Sementara lawannya juga tidak ada keinginan untuk melakukan tekanan ataupun menambah gol.

Hasil imbang 1-1 sudah cukup membuat Vietnam dan Thailand lolos ke semifinal. Mereka menyingkirkan Indonesia, yang pada pertandingan terakhir menang telak 5-1 atas Myanmar.

Vietnam, Thailand, dan Indonesia mengoleksi nilai sama yakni 11. Namun, Vietnam dan Thailand lebih unggul head to head dibanding Indonesia.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait