VIDEO Saat Vietnam dan Thailand Disebut Main Mata: Cuma Oper-operan Tak Jelas

  • Arry
  • 11 Jul 2022 16:21
Piala AFF U-19: Vietnam vs Thailand 1-1, hasil ini membuat Timnas Indonesia tersingkir(tangkapan layar/vidio.com)

Duel Timnas U-19 Vietnam vs Thailand mendapat sorotan. Sebab, kedua tim dinilai bermain mata untuk mengamankan tiket semifinal dan menyingkirkan Indonesia dari Piala AFF U-19 2022.

Pertandingan Vietnam vs Thailand digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad, 10 Juli 2022. Laga ini digelar berbarengan dengan duel Indonesia vs Myanmar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Sepanjang 70 menit, Vietnam vs Thailand bermain imbang 0-0. Thailand lebih aktif menyerang, sementara Vietnam hanya tampil pasif saja.

Sementara Indonesia vs Myanmar skornya sudah 4-1. Dengan hasil sementara ini, Garuda Muda masih memiliki tiket ke semifinal Piala AFF U-19.

Baca juga
Hasil Piala AFF U-19: Timnas Indonesia Gagal Lolos Meski Bantai Myanmar 5-1

Pada menit ke-71, kiper Vietnam melakukan blunder dan membuat Thailand sementara unggul 1-0. Namun, lima menit berselang, Khuat Van Khang menjadi penyelamat Vietnam dengan gol lima menit berselang.

Gol itu membuat skor Vietnam vs Thailand menjadi 1-1. Hasil ini sudah cukup membuat Vietnam dan Thailand menggenggam tiket semifinal Piala AFF U-19.

Usai gol itu, drama terjadi. Kedua tim tidak menunjukkan semangat untuk menyerang. Bahkan kedua tim lebih memilih melakukan operan di antara bek mereka. Sementara pemain lawan juga tidak berusaha menekan untuk menambah gol.

Baca juga
Ini Aturan yang Bikin Indonesia Tersingkir dari Piala AFF U-19 Meski Tak Pernah Kalah

Drama duel Vietnam vs Thailand ini pun viral di media sosial. Bahkan akun Twitter @bulutangkisRI mencatat dalam 17 menit terakhir Vietnam hanya menghabiskan waktu untuk mengoper bola di daerah pertahanan sendiri.

Momen Vietnam vs Thailand yang disebut main mata

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pun berkomentar pedas.

"Ini hasil terbaik yang didapat anak-anak, tetapi aturannya yang memang bikin kita tidak lolos. Saya tak bisa menilai laga Vietnam dan Thailand, silakan anda nilai, tetapi dari 30 sampai 40 menit pertama kelihatan, termasuk di menit ke-70 bola hanya diputar-putar," kata Iriawan.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait