Kopda Muslimin, Otak Penembakan Terhadap Istrinya Ditemukan Tewas

  • Arry
  • 28 Jul 2022 13:38
Kopda Muslimin, otak penembakan terhadap istrinya, Rina Wulandari(ist/ist)

Kopda Muslimin, sosok yang disebut sebagai otak penembakan terhadap istrinya, Rina Wulandari, ditemukan tewas di rumah orangtuanya di Kendal, Jawa Tengah, Kamis, 28 Juli 2022.

Tewasnya Kopda Muslimin yang merupakan prajurit Batalyon Arhanud 15/DBY itu dibenarkan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman.

“Betul (Kopda Muslimin tewas),” kata Dudung saat dikonfirmasi.

“Akan dilaksanakan otopsi dan visum et repertum untuk mengetahui penyebab kematiannya,” kata Dudung.

Kopda Muslimin merupakan sosok yang disebut menjadi dalang penembakan istrinya, Rina Wulandari. Kasus ini terjadi di Perumahan Grand Cemara, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada 18 Juli 2022.

Saat itu, Rina ditembak di depan rumahnya oleh orang tak dikenal. Namun tembakan itu meleset dan gagal membuat Rina tewas. Dua tembakan yang dilepaskan eksekutor hanya mengenai perut korban. Rina pun hanya mengalami luka di bagian perutnya.

Saat itu, Kopda Muslimin ternyata mengawasi tindakan eksekutor itu dari lantai dua rumahnya.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi mengatakan, Kopda Muslimin kemudian kembali memerintahkan eksekutor untuk kembali menembak istrinya hingga tewas.

"Pada saat penembakan satu kali, rupanya suami itu melihat di lantai atas. Jadi di lantai atas itu ada CCTV, suaminya melihat, monitor, begitu istrinya ketahuan ditembak masih berjalan, diperintahkan kembali itu eksekutornya," kata Luthfi.

"Jadi eksekutornya ini setelah nembak, pergi. Di 200 meter ada pos di sana. Kemudian ditelepon lagi bahwa itu istri saya enggak mati. Kemudian (eksekutor) kembali lagi untuk dilakukan penembakan," ujar Luthfi.

"Jadi dua kali penembakan. Itu kita dapatkan keterangan dari pelaku yang sudah kita amankan," sambung dia.

 

Artikel lainnya

 

 

Berita Terkait