Istri Gus Dur Dikabarkan Meninggal Dunia, Anak: Ibunda Sedang Ngaji

  • Arry
  • 19 Agt 2021 13:21
Istri almarhum Gus Dur, Sinta Nuriyah, sedang mengaji(@AlissaWahid/twitter)

Media sosial dihebohkan dengan kabar Hj Sinta Nuriyah, istri Presiden ke-4 Indonesia, KH Abdurrahman Wahid, meninggal dunia. Kabar tersebut langsung ditepis pihak keluarga.

“Ibunda saya, Ibu Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, alhamdulillah sehat, sedang mengaji. Mohon doanya agar beliau panjang umur, sehat, dalam kehidupan penuh berkah,” tulis Alissa Wahid di akun Twitternya, @AlissaWahid.

Alissa juga mengunggah gambar sang ibu yang sedang mengaji di atas kursi rodanya.

Penegasan juga disampaikan putri bungsu Gus Dur lainnya, Inaya Wulandari Wahid, yang disebarkan ke jaringan Gusdurian.

“Menanggapi informasi keliru yang beredar, kami keluarga Ibu Nyai Sinta Nuriyah Wahid mengabarkan bahwa Ibu Nyai Sinta dalam keadaan sehat wal afiat, mohon sebarkan informasi ini dan abaikan hoaks yang ada,” kata Inaya.

Inaya menjelaskan, pada saat dikabarkan wafat itu, ibunya sedang shalat dzuhur dan dilanjutkan dengan mengaji. Kondisinya pun sehat. Keluarga Ciganjur memohon doa agar Nyai Sinta panjang umur, sehat, dan penuh berkah.

Kabar hoaks meninggalnya Sinta Nuriyah beredar luas di WhatsApp. Jika menerima pesan ini, jangan diteruskan agar tak ikut menyebarkan berita bohong.

“Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun.

Telah berpulang ke Rahmatullah Ibu Hj Sinta Nuriyah, (istri Alm Gus Dur). Pada hari ini, Kamis 19 Agustus 2021 +/- Jam 11.30 WIB.

Semoga Almarhumah menghadap Sang Khaliq dengan husnul khotimah dan mendapatkan tempat yang se baik- baiknya nya di sisi Allah SWT. Aamiin YRA Al Fatihah”

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait