Bharada E Pecat Deolipa Yumara Sebagai Pengacara, Ada Apa?

  • Arry
  • 12 Agt 2022 11:39
Muhamad Boerhanuddin dan Deolipa Yumara, dua pengacara yang kini dicabut surat kuasanya oleh Bharada E (ist/ist)

Bharada E alias Bharada Richard Eliezer tiba-tiba memecat Deolipa Yumara dan Muhamad Boerhanuddin sebagai pengacaranya. Pemecatan dilakukan usai nyanyian Bharada Eliezer semakin nyaring menguak tabir pembunuhan Brigadir J.

Pemecatan Deolipa Yumara oleh Bharada E dibenarkan Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi.

"Iya, betul," kata Andi saat dimintai konfirmasi, Jumat, 12 Agustus 2022.

Andi menyatakan, pencabutan surat kuasa adalah kewenangan Bharada Eliezer. "Ya namanya juga ditunjuk. Kalau penunjukannya ditarik, kan terserah yang nunjuk," katanya.

Baca juga
5 Nyanyian Bharada E yang Buyarkan Skenario Awal Polri Soal Pembunuhan Brigadir J

Andi menjelaskan, Deolipa dan Boerhanuddin adalah pengacara yang ditunjuk salah satu penyidik untuk membela Baharada E yang saat itu ditinggalkan kuasa hukumnya. "Penyidik yang menunjuk untuk Bharada E," katanya.

Dalam surat yang beredar, disebutkan Bharada E mencabut surat kuasa Deolipa sejak 10 Agustus 2022.

"Dengan ini saya selaku pemberi kuasa menyatakan mencabut kuasa tersebut terhitung sejak tanggal surat ini ditandatangani," tulis Bharada E dalam surat tersebut.

Baca juga
Bharada E Akui Diperintah Atasannya Untuk Tembak Brigadir J

"Surat pencabutan ini, saya buat dalam keadaan sadar dan tanpa ada paksaan dari pihak mana pun. Demikian surat pencabutan kuasa ini untuk digunakan sebagaimana mestinya," tulisnya.

Deolipa Yumara dan Boerhanuddin adalah tim pengacara kedua bagi Bharada E. Sebelumnya, dia dibela oleh Andreas Nahot Silitonga yang mengundurkan diri.

Usai ditangani Deolipa Yumara dan Boerhanuddin, Bharada E mulai bernyanyi kencang soal kasus pembunuhan Brigadir J. Nyanyian ini pun menguak sejumlah fakta dalam kasus yang akhirnya menjerat Irjen Ferdy Sambo.

 

Artikel lainnya

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait