Jenderal TNI Tembaki Kucing di Sesko Bandung, Ini Alasannya

  • Arry
  • 18 Agt 2022 13:10
Kucing(@achmadbiz/pixabay.com)

Viral di media sosial ditemukan banyak bangkai kucing di area Sesko TNI, Bandung, Jawa Barat. Pelaku penembakan itu kini terungkap. Dia adalah seorang jenderal TNI.

Terungkapnya identitas penembak kucing di Sesko TNI itu bermula dari perintah Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Penyelidikan pun langsung dilakukan oleh pihak TNI.

"Menindaklanjuti perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa kemarin siang (Rabu 17 Agustus 2022) untuk menyelidiki dugaan penganiayaan terhadap beberapa ekor kucing di lingkungan Sesko TNI, Bandung," kata Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Prantara Santosa dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 18 Agustus 2022.

"Tadi malam Komandan Sesko TNI dan Tim Hukum TNI membenarkan bahwa Brigjen TNI NA (anggota organik Sesko TNI) telah menembak beberapa ekor kucing," ujarnya.

Prantara menjelaskan, Brigjen NA menembaki kucing di wilayah Sesko TNI dengan menggunakan senapan angin miliknya. Penembakan dilakukan pada Selasa, 16 Agustus 2022.

"Menggunakan senapan angin milik pribadi pada Selasa siang kemarin (16 Agustus 2022), sekitar jam 13.00-an," ucap Prantara.

Apa alasan Brigjen NA tembaki kucing-kucing di Sesko TNI?

"Berdasarkan pengakuan-nya, Brigjen TNI NA melakukan tindakan ini dengan maksud menjaga kebersihan dan kenyamanan di lingkungan tempat tinggal / tempat makan Perwira Siswa Sesko TNI dari banyak-nya kucing liar," ujarnya.

Prantara menjelaskan, tidak ada alasan kebencian dari Brigjen NA saat menembaki kucing-kucing itu. "Dan bukan karena kebencian terhadap kucing," imbuh Prantara.

Kasus ini mencuat saat rumah singgah hewan terlantar mengunggah video sejumlah bangkai kucing di sekitar Sesko TNI Bandung. Video itu diunggah di akun Instagram mereka.

"Bantu share atau mention pihak terkait. Kucing-kucing ditemukan mati ditembak, lokasi di Sesko TNI Martanegara, Bandung. Ada yang tahu? Siapa pelakunya ini, kok tega banget kucing ditembak-tembak seperti ini," tulis pengunggah.

"Kejadian sore ini tanggal 16 Agustus 2022. Satu Kucing saat ibu mau di X-ray, untuk memastikan luka tembak dan peluru di badan kucing. Help Pak @ridwankamil bapak @jenderaltniandikaperkasa @rizky_irmansyah @nathasatwanusantara @christian_joshuapale @deasyfebry @jakartaanimalaidnetwork @femkemonita," lanjut keterangan video itu.

Dari video itu terlihat empat bangkai kucing dievakuasi perekam. "Ini pelurunya nyangkut ini di kepala ini. Luar biasa manusia kaya begitu," kata perekam.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait