Ketua Komnas HAM Sebut Ferdy Sambo Bos Mafia, Ini Penjelasan Lengkapnya

  • Arry
  • 5 Sep 2022 19:21
Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik sebut Ferdy Sambo bos mafia(ist/tiktok)

Media sosial dihebohkan dengan pernyataan Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik, yang menyebut Irjen Ferdy Sambo sebagai bos mafia. Video itu kemudian viral.

Ahmad Taufan Damanik buka suara soal video Ferdy Sambo bos mafia. Menurutnya, video itu diunggah tanpa sepengetahuan dirinya.

“Tanpa persetujuan ada yang merekam dan memposting, itu tidak etis,” kata Taufan dalam keterangan tertulisnya, Senin, 5 September 2022.

Taufan menjelaskan, video itu direkam saat dia sedang berdiskusi dengan penyandang disabilitas tentang regulasi daerah. Sebelum pulang, dia sempat berbincang dengan teman-temannya.

Baca juga
Usut Kasus Ferdy Sambo, Outfit Brigjen Andi Rian Ini Capai Ratusan Juta Rupiah

Dalam video yang beredar, Taufan menyebut Ferdy Sambo bos mafia. “Sambo bukan orang sembarangan puluhan tahun jadi reserse…,” seperti dikutip dari penggalan video tersebut.

Saat berbincang, Taufan menyebut Sambo mampu mengendalikan puluhan polisi. Termasuk yang berada di luar organisasi yang dia pimpin. “Kan luar biasa itu,” kata dia.

Baca juga
LPSK Ungkap 5 Kejanggalan Motif Pelecehan Seksual ke Putri Candrawathi

Menurutnya, kata mafia kurang tepat untuk disampaikan ke publik. Sebab, pernyataan itu disampaikan dalam obrolan informal. “Sayangnya direkam dan di-posting,” ujar dia.

Taufan mengatakan, dia juga pernah menggambarkan kelompok Sambo sebagai tumor yang menggerogoti institusi Polri. “Makanya, Kapolri harus berani ambil tindakan tegas membuang semua elemen tumornya,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait