Mesin Lion Air Terbakar Saat Mengudara, Begini Kronologinya

  • Arry
  • 26 Okt 2022 23:28
Pesawat Lion Air yag terbakar mesinnya mendarat di Bandara Soekarno-Hatta(ist/ist)

Pesawat Lion Air JT-330 rute Jakarta-Palembang harus kembali ke Bandara Soekarno-Hatta. Gegaranya, mesin pesawat tersebut terbakar.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, menjelaskan, kronologi peristiwa yang menimpa salah satu pesawat Lion Air.

17.13 WIB

Pesawat Lepas landas pada Rabu, 26 Oktober 2022 pukul 17.13 WIB. Pesawat membawa 6 kru dan 169 penumpang.

"Setelah proses penanganan operasional, layanan penumpang dan kargo di darat selesai, Lion Air penerbangan JT-330 lepas landas pukul 17.13 WIB dengan membawa 6 (enam) kru dan 169 tamu (penumpang)," kata Danang dalam keterangan tertulis.

"Fase mengudara berjalan normal. Pilot menjalankan pengoperasian pesawat berdasarkan prosedur. Pada ketinggian jelajah 3.000 kaki, pilot merasakan kinerja pada salah satu komponen mesin pesawat tidak sesuai dengan yang semestinya dan menunjukkan perlu segera dilakukan pengecekan," ujar dia.

Baca juga: Mengerikan, Mesin Lion Air Terbakar Saat Sedang Mengudara


17.52 WIB

"Dari informasi yang kami dapatkan benar telah dilakukan RTB (return to base) pesawat Lion Air JT330 rute Jakarta-Palembang ke Bandara Soekarno-Hatta pada hari ini pukul 17.52 WIB," kata Corporate Communications Bandara Soekarno-Hatta, Kholik.

Pesawat mendarat dengan normal dan sudah ditunggu tim pemadan kebakaran. Setelah mendarat, seluruh penumpang langsung diarahkan ke ruang tunggu.

Baca juga: Cerita Ari Lasso Ditinggal Batik Air dan Terdampar di Singapura: Rugi Besar


19.20 WIB

Pihak Lion Air mengganti pesawat tersebut dengan pesawat lainnya. Pesawat pengganti terbang pada pukul 19.20 WIB.


20.20 WIB

"Pesawat telah berangkat pada pukul 19.20 WIB dan diperkirakan mendarat di Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badarudin II pukul 20.20 WIB," kata Danang.

Baca juga: Diserbu Netizen Usai Ninggalin Ari Lasso di Singapura, Batik Air Batasi Komentar IG

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait