GoTo Bakal Pecat 1.000 Karyawan, Ini Penjelasan Manajemen

  • Arry
  • 11 Nov 2022 15:34
Gojek dan Tokopedia merger jadi GoTo(Goto/GoTo)

Badai pemecatan karyawan perusahaan teknologi kini menghampiri Indonesia. Perusahaan teknologi terbesar Indonesia PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk bakal memecat 1.000 karyawannya.

Melansir Bloomberg, Jumat, 11 November 2022, pengurangan ini setara dengan lebih dari 10 persen tenaga kerja di GoTo. Karyawan yang akan dipangkas berasal dari seluruh divisi.

Bloomberg mengaku mendapat informasi ini dari orang yang mengetahui permasalahan tersebut dan tidak mau disebut namanya. Sebab, pembahasan tersebut bersifat pribadi.

Dalam laporannya, Blommberg menyatakan, pemecatan dimulai saat perusahaan merilis laporan keuangan kuartal III pada 21 November 2022.

Baca juga
Pecat 11.000 Karyawan Meta , Mark Zuckerberg: Ini Saya Minta Maaf

Pada laporan keuangan Kuartal II yang dilaporkan pada Agustus 2022, GoTo melaporkan kerugian sebelum bunga, pajak, depresiasi dan amortisasi sebesar Rp 4,14 triliun.

Menanggapi kabar pemecatan, pihak GoTo buka suara. Chief Corporate Affairs GoTo, Nila Marita, menyatakan belum berkomentari rumor tersebut.

"Kami tidak dapat mengomentari rumor dan spekulasi yang beredar. Fokus GoTo adalah membangun bisnis yang berkelanjutan dan membawa dampak positif bagi Indonesia,” kata Nila.

“Performa bisnis GoTo terus berkembang, dan untuk tumbuh secara berkelanjutan, perusahaan terus berupaya mempertahankan pertumbuhan bisnis yang sehat, dan di saat yang sama melakukan kegiatan operasional secara efisien agar dapat terus memberikan solusi terbaik bagi para masyarakat di seluruh tempat kami beroperasi,” tambah Nila.

Baca juga: Mau Buka Waralaba Indomaret tapi Pakai Nama Sendiri, Siapkan Uang Segini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait