Mantan Dirut Pertamina Ari Soemarno Meninggal Dunia

  • Arry
  • 13 Nov 2022 12:17
Mantan Dirut Pertamina Ari Soemarno meninggal dunia(ist/ist)

Mantan Direktur Utama Pertamina, Ari Soemarno meninggal dunia pada Minggu, 13 November 2022. Ari meninggal dunia di usia 74 tahun.

Kabar duka ini pertama kali beredar dari pesan singkat di grup WhatsApp.

"Turut berduka cita atas meninggalnya Bpk Ari Soemarno, mantan Dirut Pertamina. Semoga Arwah beliau diterima ditempat terbaik disisi Allah SWT, di terima amal ibadahnya, diampuni semua kilaf kesalahannya dan keluarganya diberikan kesabaran dan ikhlas....Aamiin," dikutip dari pesan singkat yang beredar, Minggu (13/11/2022).

Kabar tersebut dibenarkan Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting. "Betul," kata Irto.

Ari Soemarno disemayamkan di rumah duka di Jalan Wijaya IV omor 8, Jakarta Selatan. Rencananya, almarhum dimakamkan hari ini juga di San Diego Hills, Karawang, pada pukul 15.30 WIB.

Ari Soemarno menjabat Dirut Pertamina pada 2006 hingga 2009. Sebelum menjadi orang nomor satu di Pertamina, Pria Kelahiran 14 Desember 1948 itu pernah menjabat sebagai Direktur Utama Petral, Anak usaha Pertamina yang mengurusi ekspor-impor BBM dan minyak mentah pada 2003.

Ari Soemarno juga adalah kakak kandung Rini Soemarno, Menteri Perindustrian dan Perdagangan pada Kabinet Gotong Royong dan Menteri BUMN pada Kabinet Kerja.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait