Tak Tahu Ada Pelecehan, Ini Alasan Kuat Ma'ruf Minta Putri Laporkan Yosua ke Sambo

  • Arry
  • 16 Nov 2022 09:28
Kuat Ma'ruf, sopir Ferdy Sambo yang menjadi terdakwa pembunuhan Brigadir Yosua(@pnjakartaselatan/youtube)

Kuat Ma'ruf, sopir keluarga Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, mengaku tidak mengetahui adanya pelecehan seksual yang diduga dilakukan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat saat di Magelang.

Namun, Kuat Ma'ruf justru meminta kepada Putri Candrawathi melaporkan Yosua ke suaminya, Ferdy Sambo.

Dalam surat dakwaan dsebutkan, Kuat Ma'ruf mengatakan ke Putri Candrawathi, "Ibu Harus Lapor Bapak Biar Tak Ada Duri Dalam Rumah Tangga Ibu."

Kuasa hukum Kuat Ma'ruf, Irwan Irawan, menjelaskan, maksud kliennya meminta kepada putri Candrawathi melaporkan Yosua ke Ferdy Sambo. Menurutnya, ucapan itu disampaikan kliennya usai terjadi keributan di rumah Magelang yang belum diketahui kejadian sebenarnya.

"Jadi saya sudah konfirmasi ke Kuat maksudnya seperti apa itu, disampaikan itu maksudnya tidak ada duri dalam rumah tangga, rumah tangga yang dimaksud ini rumah tangga secara keseluruhan, dalam artian sudah termasuk ajudan, ART, Ibu," kata Irwan.

"Karena Pak Sambo dengan Ibu Putri ini sudah menganggap mereka ini satu keluarga. Sehingga dia minta, kalau memang anu, dilaporkan, disampaikan saja ke bapak, bahwa ada sesuatu seperti ini supaya tidak ada duri dalam daging," imbuh Irwan.

"Bukan secara spesifik keluarga Pak Sambo dan Bu Putri dengan anak-anaknya, bukan. Yang secara garis besar, rumpun besarnya lah, dengan ajudan, dengan ART juga, kan ARTnya banyak juga tuh, ajudannya juga banyak," kata dia.

Irwan menjelaskan, permintaan itu juga disampaikan Kuat Ma'ruf lantaran melihat kondisi Putri Candrawathi yang menangis. Kuat menduga ada sesuatu yang terjadi pada majikannya itu.

"Iya secara spontan aja disampaikan karena dia kasihan lihat ibu itu, dalam posisi seperti itu, menangis, lemas, jadi dia menduga ada sesuatu yang terjadi nih, yang dilakukan oleh Jo (Brigadir j), dilihat turun dari lantai dua kan. Nah makanya dia spontan aja menyampaikan itu," kata dia.

"Tapi nanti kan harus kita konfirmasi lagi di persidangan seperti apa sebenarnya kan, maksud dan tujuannya. (bakal dibuktikan dalam sidang), Ya betul," tambah dia.


Selanjutnya hanya tuduhan pelecehan >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait