Biaya Transaksi Naik Jadi Rp150 Ribu, BCA: Penipuan

  • Arry
  • 20 Nov 2022 21:54
Bank Central Asia (BCA)(bca/twitter)

Beredar pengumuman perubatan tarif transaksi di BCA menjadi Rp 150.000 per bulan. Pihak manajemen pun buka suara soal pengumuman tersebut.

Dalam pengumuman yang beredar di pesan berantai menggunakan logo resmi BCA serta tanda tangan dari direksi BCA. Manajemen BCA menegaskan, pengumuman tersebut hoaks.

"Tanda tangan Direksi BCA yang dipalsukan, dapat kami sampaikan bahwa pengumuman terlampir adalah AKSI PENIPUAN. BCA TIDAK PERNAH mengeluarkan Surat Pengumuman seperti dipertanyakan," jelas pengumuman BCA dalam keterangan resminya.

BCA mengimbau nasabah berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan BCA. Pihak manajemen miminta jika ada surat yang mengatasnamakan BCA, maka diharap untuk menghubungi kantor cabang terdekat.

    Pengumuman BCA kenaikan tarif transaksi jadi Rp150.000 hoaks

"Dapat kami sampaikan apabila mendapatkan surat yang mencurigakan dan mengatasnamakan BCA, nasabah dapat menghubungi kantor cabang setempat atau melalui Halo BCA 1500888," ungkapnya.

"Jangan pernah bagikan data pribadi perbankan yang sifatnya rahasia seperti nomor kartu ATM, PIN, OTP, dan lain lain," tambah keterangan resmi BCA.

BCA menjelaskan juga untuk mendapatkan informasi mengenai BCA hanya dari channel resmi yaitu:

1. Aplikasi Halo BCA
2. No Resmi Halo BCA 1500888 (tanpa 021, +0621, atau tambahan lainnya)
3. WhatsApp: Bank BCA 08111500998 (ada centang hijau)
4. Instagram: @goodlifebca (sudah centang biru)
5. Website: www.bca.co.id

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait